Dipuji Budi Gunawan, Begini Reaksi Sandiaga Uno

Sabtu, 18 Januari 2020 18:33 Reporter : Merdeka
Dipuji Budi Gunawan, Begini Reaksi Sandiaga Uno Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sandiaga Uno angkat bicara soal pujian yang dilontarkan Budi Gunawan saat pelantikan Pengurus Besar (PB) eSports. Menurutnya, apa yang disampaikan Budi sifatnya hanya guyon.

"Ya tentunya saya menyikapinya secara ada pesan guyon, ada juga pesan penyemangat," kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu (18/1).

Saat ditegaskan kembali apakah akan maju di tahun 2024? Dia menyebut masih terlalu awal.

"Masih terlalu awal. Nanti kita lihat dan mudah-mudahan apa yang kita ikhtiarkan hari ini membangun bersama bisa terwujud," pungkasnya.

Budi selaku ketua umum eSports mengaku mengenal sosok Sandiaga sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 kemarin. Bahkan, menyebut sosoknya sangat terkenal, terlebih di kalangan emak-emak.

"Sandi juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dan leader generasi milenial yang sangat memahami tentang Esports ini, tentang ekonomi digital. Oleh karenanya kami sangat membutuhkan kontribusi Pak Sandiaga Uno dalam memajukan eSports Indonesia," ungkap Budi.

Sebelumnya, Jokowi telah memberikan isyarat kepada mantan pesaingnya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno. Kode keras dalam 'Hati-hati 2024' yang disampaikan Jokowi, seakan mengisyaratkan bahwa Sandiaga akan kembali ikut pilpres.

Momen ini terjadi saat Jokowi memberi sambutan dalam acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Raffles Hotel Jakarta, Rabu 15 Januari 2020. Kebetulan, Sandiaga hadir sebagai mantan Ketua Hipmi.

Jokowi kemudian berseloroh bahwa kandidat penggantinya sebagai Presiden yang berasal dari kalangan Hipmi.

"Tadi kan disampaikan Ketua Dewan Pembina, kalau 2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," ucap dia. [did]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini