Diguyur Hujan Deras, Jalan Lahat - Bengkulu Longsor 25 Meter

Senin, 11 Februari 2019 19:18 Reporter : Irwanto
Diguyur Hujan Deras, Jalan Lahat - Bengkulu Longsor 25 Meter Jalan Lahat - Bengkulu Longsor 25 Meter. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Musibah longsor kembali terjadi di wilayah Sumatera Selatan. Kali ini timbunan longsor menutupi jalan yang menghubungkan Lahat-Bengkulu sepanjang 25 meter.

Longsor terjadi di daerah perbukitan di Dusun Genting, Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Senin (11/2) pukul 13.30 WIB. Beruntung, kejadian itu tidak menimbulkan korban karena tidak ada kendaraan yang melintas.

Kabid Pencegahan dan Penanganan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Ansori mengungkapkan, timbunan material menyebabkan akses jalan dari Lahat menuju Bengkulu atau sebaliknya lumpuh total selama lima jam. Alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsor dan jalan hanya bisa dilalui satu arah.

"Longsor terjadi siang tadi, lalulintas kendaraan lumpuh karena menutupi jalan sepanjang 25 meter," ungkap Ansori, Senin (11/2).

Dia menjelaskan, longsor disebabkan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah itu beberapa hari terakhir. Warga dan pengendara diimbau untuk tetap waspada karena masih rentan terjadi longsor susulan.

"Sementara ini sudah bisa dilalui, tapi perlu tetap waspada. Petugas, TNI dan polri masih berada di lokasi," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Tanah Longsor
  2. Musim Hujan
  3. Lahat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini