Di Acara Pisah Sambut, Agus Rahardjo Pesan Agar Pegawai Optimis dengan UU KPK Baru

Jumat, 20 Desember 2019 20:13 Reporter : Ahda Bayhaqi
Di Acara Pisah Sambut, Agus Rahardjo Pesan Agar Pegawai Optimis dengan UU KPK Baru Ketua KPK Agus Rahardjo. ©2017 Merdeka.com/Rendi Perdana

Merdeka.com - Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo meminta institusi yang ditinggalkannya tidak pesimistis dengan undang-undang baru. UU KPK baru itu dianggap sejumlah pihak melemahkan komisi antirasuah karena beberapa pasal.

Hal tersebut disampaikan Agus saat pisah sambut komisioner KPK. Agus meminta kepada para pegawai KPK supaya optimis.

"Sebagaimana kita ketahui tentang undang-undang baru jangan kita terlalu pesimis harus optimis," ujarnya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (20/12).

Agus berpesan, UU KPK baru kemungkinan bisa membuat lembaga antirasuah itu semakin berprestasi. "Jangan-jangan nanti malah kita menemukan momentumnya berprestasi yang paling baik jadi optimislah," kata dia.

1 dari 1 halaman

Dia juga meminta kepada Menpan-RB Tjahjo Kumolo supaya memikirkan para pegawai KPK. Sebab, dengan UU baru pegawai KPK alih menjadi Aparatur Sipil Negara.

"Tolong pertama take home pay-nya tidak berkurang ya, yang lebih penting lagi konversinya itu supaya juga tidak terlalu berbelit-belit," kata Agus.

"Jadi tolong mohon dimudahkan sehingga bisa ditampung dengan semulus-mulusnya di dalam rumpun ASN," kata dia. [ray]

Baca juga:
Pesan Jokowi ke Dewas KPK: Berikan Dasar untuk Kuatkan KPK
Mahfud MD Yakin Dewan Pengawas Buat UU KPK Berjalan Lebih Baik
KPK akan Surati Jokowi Untuk Revisi UU Tipikor
Pimpinan KPK Diskusi Perubahan UU Tipikor
KPK Masih Sadap 300 Nomor Telepon

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini