Dewan Pengawas KPK Segera Dilantik, Alexander Marwata Pastikan Siap Bekerja Sama

Senin, 16 Desember 2019 17:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Dewan Pengawas KPK Segera Dilantik, Alexander Marwata Pastikan Siap Bekerja Sama alexander marwata. ©2019 Merdeka.com/saud rosadi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan lima nama dewan pengawas bersamaan dengan pelantikan Komisioner KPK periode 2019-2024, pada 20 Desember 2019. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata mengaku senang dengan adanya dewan pengawas, sehingga pekerjaan KPK bisa diawasi.

"Kan emang Undang-undang sudah menetapkan ada Dewas. Nanti pekerjaan KPK semuanya diawasi, bagus kan. Nanti ada yang ngawasi," kata Alexander di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/12).

Walaupun hingga saat ini belum mengetahui lima nama dewan pengawas, Alexander tidak mempersoalkan siapa yang akan mengawasi lembaganya. Tetapi dia mengaku sudah siap untuk bekerja sama untuk membangun KPK lebih baik.

"Sangat siap dong. Sebetulnya di mana-mana lembaga itu ada yang mengawasi, polisi ada, bahkan tanpa dewas pun kita kan diawasi, masyarakat yang mengawasi. DPR mengawasi, BPK mengawasi. Jadi enggak ada persoalan," kata Alex.

Baca Selanjutnya: Saut Harap Presiden Jokowi Pilih...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini