Densus 88 dikabarkan tangkap seorang pria terduga teroris di Bantul

Rabu, 11 Juli 2018 21:37 Reporter : Purnomo Edi
Ilustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif

Merdeka.com - Seorang terduga teroris diamankan Kepolisian di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah sebelumnya ada satu keluarga yang diamankan di Bedingin Wetan, RT 05 RW 35, Kelurahan Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, hari ini Densus 88 antiteror mengamankan pria berinisial M di wilayah Dusun Mrisi, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

"Tadi sekitar pukul 08.00 WIB ada polisi yang datang ke rumah. Kemudian ada penggerebekan di rumah warga," ujar Ketua RT 08 Endiyo, Rabu (11/7) malam.

Endiyo menceritakan ada sekitar 15 polisi yang mengamankan M. Ke-15 polisi ini menggunakan sebo atau topeng dan rompi. Selain itu polisi juga membawa senjata lengkap.

"Kayaknya (yang mengamankan) dari Densus. Tadi ada sekitar 15 polisi memakai sebo dan rompi bawa senjata. Setelah dapat kabar terus saya ke rumah M. Waktu saya mau mendekat sudah disetop sama polisi, 'ojo nyerak disek Pak (jangan mendekat dulu)," ungkap Endiyo.

Endiyo menyampaikan saat diamankan, M tidak melakukan perlawanan. Kemudian M dimasukkan ke dalam mobil. Setelahnya ada polisi yang masuk dan menggeledah rumah M.

"Saya enggak bisa mendekat. Jadinya tidak tahu apa saja yang dibawa oleh petugas kepolisian. Setelah selesai penggeledahan, petugas kepolisian pun kemudian langsung meninggalkan rumah M," tutup Endiyo. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini