Curiga Anak Punya Uang Banyak, Ternyata 20 Kali Dicabuli Tetangga

Selasa, 14 Januari 2020 23:06 Reporter : Moh. Kadafi
Curiga Anak Punya Uang Banyak, Ternyata 20 Kali Dicabuli Tetangga kakek leong pelaku pencabulan. ©2020 Merdeka.com/kadafi

Merdeka.com - Seorang kakek, Putu Suardana (63) alias Leong tega melakukan pencabulan kepada anak di bawah umur. Ironisnya, korbannya merupakan tetangga sendiri.

"Iya (pelaku dan korban tetangga) satu Banjar Dinas, pekerjaan pelaku petani," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya saat dihubungi, Selasa (14/1).

Peristiwa itu, terjadi di rumah korban, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, pada tanggal 20 Desember, tahun 2019 lalu, sekitar pukul 19.00 Wita.

Kasus tersebut, terungkap berawal dari kecurigaan orangtua korban, anaknya yang berusia 12 tahun, sering membawa uang banyak. Kemudian, setelah ditanya siapa yang memberikan uang, korban menjawab Leong alias pelaku.

Tak cuma itu, korban juga mengaku telah disetubuhi oleh pelaku.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya, dari orangtua korban melaporkan aksi bejat pelaku ke Polres Buleleng, Bali. Kemudian, pada Senin (6/1) polisi langsung melakukan penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, ditemukan bukti permulaan yang cukup bahwa benar telah terjadi tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur sehingga sejak tanggal 8 Januari 2020 status penyelidikan ditingkatkan ketahap penyidikan," imbuh Sumarjaya.

Bukti tersebut, adalah dari hasil visum juga berdasarkan keterangan korban serta saksi. Kemudian, Polisi pada Rabu (8/1) langsung mengamankan pelaku.

2 dari 2 halaman

Dari hasil keterangan pelaku, saat itu pelaku mendatangi korban yang sedang sendirian di rumahnya dan sambil berkata 'Mekatukan Yok', artinya mengajak korban hubungan badan layaknya hubungan suami-istri.

Karena tak mengerti korban bertanya, "Apa namanya itu?". Selanjutnya pelaku memperlihatkan film porno di handphonenya. Setelah melakukan aksi bejatnya, pelaku memberikan uang pada korban sebesar Rp150 ribu.

"Pelaku lakukan terhadap korban lebih dari dua puluh kali dan setiap selesai disetubuhi korban selalu diberikan uang mulai dari Rp200 ribu sampai Rp100 ribu," ujarnya Sumarjaya.

Atas tindakan bejatnya, pelaku dijerat Pasal 81 Undang-undang RI, Nomor 35 Tahun 2014, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. [rnd]

Baca juga:
Pria Lansia di Bali Cabul Anak di Bawah Umur
Ayah di PALI Sumsel Paksa Anak Kandung 20 Kali Hubungan Intim Hingga Hamil 5 Bulan
Modus Ajak Beli Gorengan, Pegawai PDAM Berau Perkosa Anak Tiri
Bocah Empat Tahun di India Kritis Setelah Diperkosa Seorang Pemuda
Pria 55 Tahun Kepergok Setubuhi Anak di Bawah Umur
Kasus Pembunuhan yang Menggegerkan Sepanjang 2019

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini