Cek Bagan Ikan di Laut, Nelayan di Bontang Hilang

Minggu, 6 Januari 2019 23:01 Reporter : Saud Rosadi
Cek Bagan Ikan di Laut, Nelayan di Bontang Hilang Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang di Perairan Bontang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Arman (25), nelayan warga Bontang, Kalimantan Timur, dilaporkan hilang di tengah laut saat memeriksa bagan ikan hasil tangkapannya. Pencarian tim SAR gabungan sampai hari ini, terkendala angin kencang dan gelombang tinggi.

Keterangan diperoleh, Sabtu (5/1) sore kemarin sekira pukul 17.45 Wita, Arman dan kakaknya, Saharuddin, berangkat bersama menuju ke bagan di tengah laut, sekitaran pulau Beras Basah. Begitu tiba di bagan, Saharuddin lalu naik ke bagan untuk memeriksanya. Namun, begitu kembali melihat ke arah kapal, Arman sudah tidak lagi terlihat.

"Sempat mencari di sekitarnya, tapi dia (Saharuddin) tidak menemukan adiknya. Kemudian kembali ke darat, dan mengabarkan ke BPBD Bontang," kata Kasi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto, Minggu (6/1).

Setelah memastikan kebenaran hilangnya Arman, tim SAR gabungan Basarnas, BPBD Bontang, TNI AL dan Polair melakukan pencarian mulai pukul 06.00 Wita pagi.

"Kita sudah kroscek, belum diketahui sebab hilangnya korban ini," ujar Octavianto.

Sampai dengan siang ini, pencarian dilakukan hingga radius 5 nautical miles, dari posisi bagan di tengah laut. Angin kencang di lokasi perairan, cukup jadi kendala pencarian tim SAR gabungan. Tim bergerak hati-hati, lantaran lokasi bagan berada di tengah laut.

"Selain itu juga gelombang laut sampai dengan 1 meter. Areal pencarian di lokasi ini cukup luas karena bagan berdiri sendiri di tengah laut, bukan bagan berkelompok," demikian Octavianto. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Nelayan
  2. Orang Hilang
  3. Bontang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini