Cegah Virus Corona, Gubernur Olly Dondokambey Tunda Sementara Penerbangan dari China

Selasa, 28 Januari 2020 17:01 Reporter : Hery H Winarno
Cegah Virus Corona, Gubernur Olly Dondokambey Tunda Sementara Penerbangan dari China Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memutuskan menunda sementara penerbangan dari China ke Manado. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona ke Sulut khususnya Kota Manado.

"Kita menunda sementara penerbangan langsung dari China," ujar Olly Dondokambey kepada merdeka.com, Selasa (28/1).

Gubernur Olly belum memastikan sampai kapan penundaan penerbangan dari China itu dihentikan sementara. Penundaan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman warga Sulut atas merebaknya virus Corona di China. "Sampai keadaan membaik," ujar Olly Dondokambey.

Setiap harinya besaran turis China yang masuk Sulut melalui pintu Bandara Samrat Manado mencapai 400 an orang. Bahkan di hari-hari tertentu jumlah tersebut bisa meningkat lagi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memastikan, Indonesia aman dari wabah atau virus Corona. Hingga kini, sudah banyak korban yang berjatuhan di Wuhan, Hubei, China akibat terserang virus Corona.

"Alhamdulillah sampai hari ini Indonesia masih aman dan mudah-mudahan akan terus aman dan itulah yang kita usahakan," kata Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Selasa (28/1).

Ia pun menegaskan, Indonesia dalam kondisi yang aman dari virus Corona. Meski begitu, Indonesia tetap meningkatkan kewaspadaan yang sangat tinggi dan juga mengantisipasi agar tak masuknya virus Corona ke Indonesia.

"Kalau memang pada akhirnya harus terjadi kita bisa melakukan langkah semaksimal, sehingga wabah tersebut bisa Indonesia betul-betul bisa terhindar dari wabah yang sangat berbahaya ini, yang bisa menimbulkan keresahan, kegelisahan masyarakat," tegasnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini