Cari Bambu Buat Layang-layang, Pemuda di Bali Hilang usai Terpeleset ke Sungai

Kamis, 2 Juli 2020 22:05 Reporter : Moh. Kadafi
Cari Bambu Buat Layang-layang, Pemuda di Bali Hilang usai Terpeleset ke Sungai Tim SAR Bali cari pemuda hilang di sungai. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pemuda bernama Wayan Sukrayasa (17) asal Banjar Buaji, Jalan Siulan, Penatih Dangin Puri dilaporkan tenggelam di Sungai Batu Penyu, Jalan Siulan, Gang Flamboyan, Denpasar, Bali, Kamis (2/7). Informasi itu diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pukul 17.35 WITA.

"Dari laporan disebutkan bahwa waktu kejadian sekitar pukul 16.00 WITA," kata Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali, Kamis (2/7) malam.

Awalnya, korban bersama empat temannya mencari bambu untuk dibuat layang-layang. Lokasinya berada di pinggir sungai. Nahasnya, korban terpeleset saat membawa bambu dan jatuh ke sungai dengan kedalaman sungai berkisar 4 hingga 5 meter.

Korban hilang dan diduga tenggelam. Tim SAR gabungan bergerak ke lapangan untuk melakukan pencarian. "Dengan keterbatasan jarak pandang, beberapa personel turun ke sungai menyisir titik korban tenggelam," jelas Darmada.

Kondisi air keruh dan seputaran lokasi mulai gelap, membuat pencarian terhambat. Sementara, pihak keluarga menggunakan gong sebagai suatu kepercayaan masyarakat setempat untuk mencari orang hilang.

"Hingga malam ini, korban tidak dapat ditemukan. Maka pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi dengan perencanaan operasi SAR, yakni perhitungan jumlah personel dan peralatan yang akan digunakan," tutup dia. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini