Cara Polri Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sedari Dini

Selasa, 10 Maret 2020 21:44 Reporter : Henny Rachma Sari
Cara Polri Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sedari Dini Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan, perlu adanya sikap disiplin sedari dini. Disiplin mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Mengacu terhadap hal tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan sosialisasi untuk membangun kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Bukan hanya kepada orang dewasa, sosialisasi bisa dilakukan juga sedini mungkin kepada anak-anak.

Seperti program lomba mewarnai dengan tema 'Polisi Sahabat Anak' yang turut menggandeng pemerhati anak Seto Mulyadi atau biasa dipanggil Kak Seto.

"Dengan lomba ini, anak-anak mengenal rambu-rambu lalu lintas dan paham peraturan saat berkendara," kata Dirlantas Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo di Jakarta, Selasa (10/3).

Seperti diketahui, tingginya angka kecelakaan lalu lintas diakibatkan karena kurangnya kesadaran para pengendara akan pentingnya keselamatan. Masih ada saja pengendara yang kerap tidak mengindahkan rambu-rambu yang terpasang. Hal itu tentunya bukan hanya akan membahayakan bagi dirinya sendiri tetapi juga pengendara lainnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini