Bobby Nasution Daftar Calon Wali Kota Medan Lewat Partai Golkar

Jumat, 13 Desember 2019 14:27 Reporter : Yan Muhardiansyah
Bobby Nasution Daftar Calon Wali Kota Medan Lewat Partai Golkar Bobby Nasution daftar ke Partai Golkar. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, melanjutkan langkah politiknya di Medan. Setelah ke PDIP pekan lalu, hari ini dia mendaftar sebagai calon wali kota ke Partai Golkar.

Bobby datang ke Kantor DPD II Partai Golkar Kota Medan di Jalan Gatot Subroto bersama timnya. Mereka mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.

Rombongan Bobby disambut para pengurus, termasuk Ketua DPD II Partai Golkar Medan, Syaf Lubis.

"Pada hari yang baik ini mengembalikan formulir. Kalau ada yang kurang, nanti saya lengkapi lagi, mudah-mudahan tidak ada yang kurang sampai kita cek pagi tadi," ucap Bobby dalam pertemuan itu.

Ini merupakan partai politik kedua yang didatangi Bobby untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Sebelumnya dia telah menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Sumatera Utara pada Selasa (3/12).

Seusai pendaftaran ke Partai Golkar, Bobby menyatakan optimistis akan didukung Partai Golkar untuk menjadi calon wali kota Medan pada Pilkada 2020. "Insya Allah," ucapnya.

Bukan cuma partai pendukung pemerintah, Bobby juga menyatakan menjalin komunikasi dengan partai oposisi, termasuk PKS.

"Saya kan memang ke semua partai yang menjalin komunikasi. Kita komunikasi baik. Kita sudah sampaikan kepada semua partai di Sumatera Utara, khususnya Medan, kita ada hubungan keluarga semua. Yang saya sampaikan, saya mengembalikan formulir, mengembalikan ke rumah keluarga. Karena ada keluarga saya di sini dan tadi sudah disampaikan oleh kader Partai Golkar sendiri. Dan untuk PKS kita sudah menjalin komunikasi," sebut Bobby.

1 dari 1 halaman

Pendaftar Ke-16

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Medan, Syaf Lubis, menyatakan Bobby merupakan figur ke-16 yang mendaftarkan diri ke Partai Golkar untuk Pilkada Kota Medan 2020. Namun, pasangan bakal calon yang akan diusung tetap ditentukan DPD Partai Golkar Sumut dan DPP Partai Golkar pada Februari 2020.

"Kami hanya bisa menjaring dari 16 mungkin 10 nama ke provinsi. Dari provinsi nanti menyampaikan ke pusat," sebut Syaf. [lia]

Baca juga:
Gibran dan Bobby Maju Pilkada, Jokowi Bantah Bangun Dinasti Politik
Lewat PDIP, Gibran Daftar Pilkada Solo Besok, Bobby Nasution Sudah di Medan
Pilkada Medan: Modal dan Kendaraan Politik Menantu Jokowi
Maju Pilwalkot Medan, Bobby Nasution Bantah Bentuk Politik Dinasti
Gerindra: Tak Bisa Halangi Gibran Maju Pilkada Cuma Karena Anak Jokowi
PKS Soal Menantu Jokowi Maju Pilwalkot Medan: Jangan Kembangkan Politik Dinasti

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini