Bidik Pasar Jawa Timur, Pameran Produk Buatan Taiwan Digelar di Surabaya

Minggu, 3 Juli 2022 17:21 Reporter : Merdeka
Bidik Pasar Jawa Timur, Pameran Produk Buatan Taiwan Digelar di Surabaya Pameran produk buatan perusahaan Taiwan di Surabaya. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Taiwan External Trade Development Council (Taitra) menggelar pameran berkonsep online-merge-offline (OMO) di Kota Surabaya. Berbagai produk buatan Taiwan seperti olahraga, rekreasi dan rumah tangga yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence, ditampilkan di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, dari tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin mengatakan sebelum di Surabaya, pameran serupa yang digelar di Jakarta juga mendapat sambutan baik dari masyarakat. Sebab dalam pameran tersebut, selain mengundang produsen untuk memperkenalkan produknya langsung, juga terdapat berbagai mini-games dan kegiatan product experience yang dapat diikuti pengunjung, dan berhadiah produk Taiwan Excellence. Di Surabaya kali ini pun diselenggarakan acara dengan konsep yang serupa, guna menarik perhatian pengunjung.

"Produk-produk unggulan dari Taiwan telah melewati uji desain dan kualitas. Ada 59 produk dari 22 perusahaan yang kami bawa di pameran ini," kata Tony Lin, Surabaya, Minggu (3/7).

Dia menambahkan, sejak merebaknya pandemi di seluruh dunia, kini Taiwan Exellence telah kembali ke Indonesia untuk melakukan aktivitas kegiatan terpadu bagi pembeli atau konsumen. Diharapkan dengan dimulainya rangkaian acara ini, berbagai kegiatan promosi secara langsung di Indonesia dapat dilanjutkan kembali dan Taiwan Excellence dapat terus berinteraksi dengan masyarakat Indonesia.

Salah satu perusahaan asal Taiwan yang ikut serta dalam pameran, Lobsang Co., Ltd bahkan melirik Surabaya sebagai lokasi pembangunan pabrik. Owner Lobsang Stairlift Indonesia, Randy Tjhin memaparkan, bahwa sebenarnya produk Lobsang Stairlift berupa lift ini direncanakan untuk masuk pasar Indonesia saat sebelum pandemi Covid-19 mewabah.

"Untuk saat ini, unit dan relnya memang masih kita datangkan dari pabrik di Taiwan. Akan tetapi kita saat ini sedang persiapan membangun pabrik di Surabaya Barat, untuk memproduksi relnya. Karena relnya memegang peranan penting dan dibuat custom, lantaran setiap rumah memiliki bentuk tangga yang berbeda-beda, jadi kita harus sesuaikan," kata Randy Tjhin, Surabaya, Minggu (3/7).

Sejak didirikan pada tahun 2001, Lobsang memang berfokus untuk berbagi kepedulian terhadap keluarga, lingkungan dan masyarakat. Oleh karena itu mereka membuat produk lift yang memiliki desain nyaman dan lembut.

"Di Indonesia menurut kami rumah dua tingkat sudah sangat menjamur. Terlebih lagi bila ada lansia yang tinggal di rumah tersebut, produk kami juga sangat cocok digunakan oleh anak kecil, karena dilengkapi dengan rel untuk naik-turun," kata Randy Tjhin.

Dia menambahkan, produk Lobsang Stairlift memiliki banyak kelebihan, antara lain pemakaian listriknya yang kecil yaitu hanya sebesar 200-300 watt, kemudian space yang dibutuhkan untuk pemasangannya sangat kecil, tidak sampai sebesar lift rumah pada umumnya.

"Pemasangannya nanti rel stairlift ini akan disesuaikan dengan railing tangga yang sudah ada di rumah. Begitu juga dengan warnanya nanti akan kita sesuaikan. Karena fungsi dari stairlift ini bukan hanya untuk menaik-turunkan orang yang kesulitan menggunakan tangga, akan tetapi juga menambah estetika di dalam rumah," ujar Randy Tjhin. [cob]

Baca juga:
Menikmati Keindahan Akar Rumput dalam Pameran 'Tumbuh' di Galeri ROH
Membangkitkan Ekonomi Kreatif Indonesia Lewat Pameran Seni
Uji Nyali di Rumah Hantu Sandekala
Pameran Tiga Dekade Agus Suwage
Warna-Warni Pameran Karya Seni Berdikari

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KILAS
  3. Pameran
  4. Surabaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini