Besok, Jokowi lantik 8 gubernur terpilih di Istana Negara

Selasa, 4 September 2018 16:33 Reporter : Supriatin
Jokowi di Lombok. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dari Pemilihan Kepala Daerah 2018 pada Rabu (5/9). Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

"Benar, besok ada rencana pelantikan gubernur," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo di kantornya, Selasa (4/9).

Soal berapa pasangan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik Jokowi, Johan mengaku belum tahu.

"Soal orangnya, saya cek dulu," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, sebanyak delapan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2018 yang akan dilantik Jokowi.

Dari informasi yang dihimpun merdeka.com, pasangan gubernur dan wakil gubernur yang bakal dilantik adalah pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Keduanya merupakan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada Jabar 2018.

Kemudian gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan. Dari Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal; Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen; Bali, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana; dan Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tenggara, Ali Mazi-Lukman Abunawas; Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah-Sumarsono; dan Nusa Tenggara Timur ,Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini