Berkedok PSK Online, Pasutri di Makassar Kuras Harta Pelanggan usai Ajak Kencan

Rabu, 15 Januari 2020 00:32 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Berkedok PSK Online, Pasutri di Makassar Kuras Harta Pelanggan usai Ajak Kencan Pasutri Pelaku Perampokan di Panakkukang. ©2020 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Suami istri Ihsan (22) dan Elsera (22) ditangkap anggota Polsek Panakkukang setelah membawa kabur mobil, uang dan ponsel pemuda berinsial DS. Harta korban dikuras setelah diperdaya kedua pelaku.

Kejadian berawal ketika korban DS (22), berkencan dengan pelaku Elsera, usai berkenalan lewat aplikasi WeChat. Korban terperdaya aksi pelaku yang menjajakan diri.

"Pelaku Elsera dengan nama akun Desi menawarkan diri melalui medsos WeChat. Terjadi perkenalan dengan korban lelaki DS dan bertemu di salah satu wisma di wilayah hukum Polsek Panakkukang. Saat korbannya masuk kamar mandi, pelaku Elsera beraksi. Mengambil ponsel, uang dan kunci mobil lalu kabur bersama Ihsan suaminya yang telah menunggu di luar," kata Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, Selasa (14/1).

Tim Resmob Polsek Panakkukang dipimpin perwira unit II, Ipda Robert Hariyanto Siga melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah mendapatkan laporan dari korban. Kedua pelaku kemudian ditangkap Selasa (14/1) dini hari.

"Kedua pelaku yang membawa mobil korban ditemukan di Jalan Barukang. Mereka berusaha melarikan diri saat dikejar sampai mereka menabrak portal. Tapi keduanya berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Panakkukang," ujarnya.

Dia menambahkan, barang bukti yang diamankan berupa satu ponsel, satu unit mobil Suzuki Baleno berikut kunci dan STNK dan uang Rp 450 ribu.

Saat ini, keduanya masih dalam pemeriksaan intensif mengenai aksi pencurian berkedok perempuan panggilan itu. Kata Bripka Ahmad Halim, pelaku Elsera baru dua hari di Makassar. Dia orang Padang, bertemu Ihsan di Batam dan menikah siri. Lalu diboyong ke Makassar. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
  2. Makassar
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini