Beri bantuan ke Lombok Barat hingga Timur, Ketua MPR didampingi wali kota hingga TGB

Senin, 27 Agustus 2018 22:10 Reporter : Mardani
Beri bantuan ke Lombok Barat hingga Timur, Ketua MPR didampingi wali kota hingga TGB Ketua MPR Zulkifli Hasan di Lombok. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi para korban gempa Lombok yang tersebar di berbagai tempat di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (27/8). Dia juga memberikan sejumlah bantuan kepada para korban.

Salah satu lokasi yang didatangi adalah pos pengungsian Krujuk Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Di lokasi terdampak gempa cukup parah ini Zulkifli ditemani Gubernur NTB Tuan Guru Zainul Majdi atau TGB.

"Ini dari MPR juga dari PAN saya titip bantuan sejumlah uang, ratusan selimut dan karpet untuk pengungsi. Pesan saya ke Pak Gubernur di daerah terdampak parah ini prioritaskan adalah penyembuhan trauma," katanya.

Zulkifli Hasan dan rombongan kemudian menuju Lombok Timur di Kecamatan Sambaliya. Di pos pengungsian ini Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan sejumlah uang, 300 selimut, 200 karpet dan ratusan makanan minuman sebagai bekal logistik selama di pengungsian.

Dia juga mendengarkan keluhan dan masukan dari korban gempa yang sudah hampir 20 hari berada di tenda pengungsian. Mereka meminta pemerintah untuk tidak diskriminatif dalam memberikan bantuan dan lebih cepat dalam penyalurannya.

"Gempa Lombok ini besar dan kerusakannya masif. Jadi salah kalau yang bilang ini hanya gempa dan bencana kecil. Gempa Lombok butuh perhatian penuh dari pemerintah pusat," katanya.

Sebelumnya, saat tiba di Lombok pagi tadi, Zulkifli Hasan langsung mendatangi RSUD Mataram buat menjenguk para korban. Ditemani Wali Kota Mataram Akhyar Abduh, Zulkifli Hasan berdialog dengan korban yang dirawat di tenda-tenda pengungsian di luar rumah sakit.

Setelah itu, dia langsung bergerak ke Lombok Barat menuju Pos Pengungsian Kekait. Ketum PAN ini menyerahkan bantuan dari MPR RI berupa uang, 200 selimut serta 50 karpet.

Hadir dalam rombongan tersebut Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono, Sekjen PAN Eddy Soeparno, anggota DPR PAN Alimin Abdullah, Anggota DPR PAN Dapil NTB Muhammad Syafruddin, Ketua DPP PAN Dedi 'Miing' Gumelar dan Wasekjen PAN Yasmin Mumtaz. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini