Berawal dari pendidikan, Menpora ajak anak muda berwirausaha

Kamis, 7 Desember 2017 19:07 Reporter : Ibnu fauzan
Menteri Imam Nahrawi di Unisba. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai menutup kegiatan Kirab Pemuda 2017, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjadi pembicara pada kuliah umum yang bertema 'Menjadi Pemuda yang Handal Dengan Berwirausaha' di Auditorium Kampus 1 Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/2).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora memberikan suntikan semangat kepada para mahasiswa-mahasiswi Unisba. Di sana ia memberikan solusi bagaimana mendorong entrepreneur muda yang diawali dari dunia pendidikan. Ia juga berbagi pengalaman saat masih duduk di bangku perkuliahan.

"Jangan pernah melewatkan dan sia-siakan kesempatan, peluang, keahlian dan potensi yang dimiliki, sejauh itu halal. Manfaatkan waktu sebaik mungkin, bagaimana cara memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita, termasuk sosial media kita manfaatkan dengan bijak dan maksimal. Jangan pernah meremehkan segala sesuatu, apalagi meremehkan manusia," pesannya.

Rektor Unisba Soebiantoro, bersyukur atas kehadiran Menpora bersama jajarannya. Menurutnya, Unisba tetap menjunjung tinggi nilai Islami dan kearifan lokal agar tetap menjadi salah satu universitas yang unggul di Indonesia. Pihaknya juga menginginkan para mahasiswanya unggul dan menjadi enterpreneur berstandar internasional pada 2032 mendatang.

"Mahasiswa kami ada yang menjadi atlet nasional Pak Menteri, yakni di cabang olahraga tinju, voli, futsal, dan program pertukaran pemuda (Kemenpora) Australia-Indonesia. Kami harap mahasiswa mahasiswi Unisba mendukung berjalan lancarnya Asian Games 2018 di Jakarta Palembang. Kami akan memberikan nama kepada Bapak Menpora yakni Bapak Olahraga Santri Nasional," katanya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kemenpora
  2. Blitar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.