Belasan granat diduga buatan Pindad ditemukan di TPA Cipayung

Kamis, 19 Oktober 2017 23:40 Reporter : Nur Fauziah
Belasan granat diduga buatan Pindad ditemukan di TPA Cipayung ilustrasi granat. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga sekitaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung Depok dihebohkan dengan penemuan granat aktif. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai belasan.

Granat ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari sampah. Saat mencari melihat ada karung yang berisikan benda. Ketika dibuka seorang warga ternyata di dalam karung tersebut berisikan granat.

Penemuan ini langsung dilaporkan ke Bhabibkamtibmas dan Polsek Pancoran Mas. Pihak Kepolisian menyatakan, granat dan amunisi aktif itu ditemukan dalam tumpukan karung. Setelah diperiksa, tumpukan dalam karung itu berisi granat yang masih aktif. Rinciannya, delapan granat asap (empat kecil dan empat besar), 15 amunisi (granat latih), dan enam buah peluru (tanpa tabung).

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Wowor mengatakan pada tabung berwarna hijau tercatat buatan PT Pindad dan dari keterangan tertulis produksi tahun 2002 qq. Semua barang bukti sudah diamankan dan kasusnya masih dalam proses penyelidikan.

"Kami bersama anggota masih melakukan penyelidikan atas temuan barang tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi yang pertama kali menemukan," katanya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
  2. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini