Begini Peran ST, Wanita Begal Pemotor Pakai Gergaji Es di Jalan Margonda Depok

Rabu, 15 Mei 2019 21:35 Reporter : Nur Fauziah
Begini Peran ST, Wanita Begal Pemotor Pakai Gergaji Es di Jalan Margonda Depok Begal wanita di Depok diciduk. ©2019 Merdeka.com/Nur Fauziah

Merdeka.com - ST (20), salah satu pelaku wanita yang ditangkap karena membegal seorang pengendara motor di depan Perumahan Depok Indah Jalan Marginal Raya, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, mengaku perbuatannya hanya iseng.

Kendati seorang wanita, namun ST cukup berperan dalam komplotan tersebut. Dia yang mengambil motor milik korban saat korban sudah tak berdaya.

Ketika digelandang ke Polresta Depok, ST, hanya tertunduk dan berusaha menutupi wajahnya. Wanita yang mengenakan kaos abu-abu itu tak banyak bicara ketika ditanya.

ST dan beberapa rekannya pada Rabu (15/5) dini hari, membegal pengendara motor dan tega melukai menggunakan gergaji es. Dua orang terluka parah akibat tindakan mereka.

Korban adalah Atgomih (25) yang terluka di pun mengalami luka di pundak sebelah kiri. Sedangkan temannya luka pada bagian kaki.

Bercak darah korban bahkan terlihat di kaos dan celana yang dikenakan ST. Wanita muda itu kini masih menjalani pemeriksaan di Polresta Depok bersama dua rekannya yaitu TT (22) dan RA (16).

"Iseng aja muter sama teman-teman," kata ST di Polresta Depok, Rabu (15/5).

Saat kejadian sekitar pukul 01.30 WIB, ST berboncengan dengan temannya. Dia beralasan hendak mencari adiknya yang belum pulang. Namun di tengah jalan di justru melakukan tindak kriminal bersama teman-temannya.

"Saya yang ngambil motornya," akunya sambil berjalan masuk ke ruang penyidik.

Kini ST dan dua rekannya terpaksa mendekam di sel. Sedangkan polisi masih mengejar beberapa tersangka lainnya yang sudah diketahui identitasnya.

"Pelaku dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto.

Dari ketiga tersangka juga masih didalami apakah ada tindak kejahatan lain yang dilakukan sebelumnya. Mengingat sederet kriminal jalanan terjadi sejak awal puasa ini.

"Nah itu (dugaan kejahatan lain) masih kita dalami. Kita terus kembangkan keterangan dari ketiga pelaku ini," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor dibacok komplotan begal saat melintas di Jalan Margonda Raya. Tiga dari tujuh pelaku diringkus. Mirisnya, satu di antaranya berjenis kelamin perempuan yakni ST (20).

Peristiwa itu terjadi Rabu dini hari tadi pukul 01.30 WIB. Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Deddy Kurniawan, menjelaskan kronologi kejadian.

Korban bernama Agtomih (25) sedang berbocengan dengan temannya hendak melewati depan Perumahan Depok Indah, Jalan Margonda Raya. Korban langsung dipepet dua kendaraan sepeda motor.

Salah satu pelaku turun membacok korban dengan menggunakan gergaji es hingga mengenai pundak sebelah kiri. Sementara temannya mengalami luka di kaki.

"Pelaku masing-masing berboncengan tiga orang," ucap Deddy dalam keterangan tertulis, Rabu (15/5).

Beruntung, aksi pelaku diketahui warga. "Pada saat pelaku hendak membawa sepeda motor korban langsung dikepung dan tiga orang pelaku ditangkap," ujar dia.

Saat ini, Satreskrim Polres Kota Depok tengah memburu tiga orang pelaku yang berhasil melarikan diri. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Begal Motor
  2. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini