Bawaslu Karawang Temukan 337 Amplop Berisi Tabloid Indonesia Barokah

Jumat, 25 Januari 2019 19:49 Reporter : Bram Salam
Bawaslu Karawang Temukan 337 Amplop Berisi Tabloid Indonesia Barokah Tabloid Indonesia Barokah di Karawang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang menginvestarisir tabloid Indonesia Barokah yang dikirim lewat Kantor Pos ke sejumlah alamat. Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan, Humas dan PHL Bawaslu Karawang Charles Silalahi mengatakan, pihaknya bersama polisi telah berkoordinasi dengan Kantor Pos untuk menunda pendistribusian amplop berisi tabloid Indonesia Barokah yang belum terkirim.

Dalam dua hari, Kantor Pos mendapatkan sekitar 337 amplop yang dikirim ke berbagi alamat masjid dan pesantren.

"Dari data ada sekitar 337 amplop berisi tabloid Indonesia Barokah tersebut sudah dikemas dalam amplop tertutup dan tertera alamat pengiriman. Bawaslu telah meminta menunda pendistribusiannya "kata Charles, Jumat (25/1).

Bawaslu melakukan pengecekan dan pendataan dan meminta jajaran Paswascam untuk melakukan pengecekan di wilayahnya masing-masing.

"Hanya saja amplop yang berisi Tabloid Indonesia Barokah ini belum diantar ke alamat tujuan karena permintaan dari Bawaslu dan pihak Kepolisian untuk ditunda agar pengiriman ditunda terlebih dahulu," lanjutnya.

Berdasarkan pengecekan dan pendataan tersebut, Tabloid Indonesia Barokah rencananya akan dikirim ke masjid yang tersebar di 16 kecamatan.

"Sejauh ini yang dilakukan baru sebatas melakukan pendataan dan belum melakukan penyitaan. Karena temuan tersebut masih koordinasi dengan Bawaslu Jabar dan menunggu hasil rapat gugus tugas," jelasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini