Baru Menjabat Mendagri, Tito Dampingi Jokowi Terbang ke Papua

Rabu, 23 Oktober 2019 13:52 Reporter : Merdeka
Baru Menjabat Mendagri, Tito Dampingi Jokowi Terbang ke Papua Kapolri Tito Karnavian dan Penglima TNI tinjau pengamanan pelantikan presiden dan wapres. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, akan langsung terbang ke Papua bersama Presiden Joko Widodo pada pekan ini. Sehingga baru pekan depan, dia akan mengenal keluarga besar Kemendagri.

"Saya hari ini akan menyelesaikan dulu urusan di internal kepolisian. Kemungkinan Jumat saya mendampingi Pak Presiden bersama Panglima TNI dan Wakapolri ke Papua, Sabtu atau Minggu," katanya di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Hanya saja, dia mengungkapkan, jika ada kepentingan yang sangat mendesak di Kantor Kemendagri, dirinya akan mendahulukan pekerjaan tersebut.

"Jika ada hal penting yang perlu diambil keputusan saya, besok akan datang. Setelah itu mungkin minggu depan saling mengenal lebih dalam bagaimana tugas masing-masing dan saya mencari format yang tepat," jelas dia.

Tito menyebut, Tjahjo Kumolo sebagai Mendagri sebelumnya sukses mengelola kementerian tersebut selama lima tahun masa jabatannya. Untuk itu, dia akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih.

"Saya akan meneruskan yang baik dan jika ada kelemahan, kita sama-sama memperbaiki. Prinsipnya, saya mohon diterima sebagai keluarga besar Kementerian Dalam Negeri," tutupnya.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini