Baru Bebas dari Penjara, Zainal Kembali Ditangkap Karena Bawa 1 Kg Sabu

Jumat, 7 Desember 2018 01:33 Reporter : Saud Rosadi
Baru Bebas dari Penjara, Zainal Kembali Ditangkap Karena Bawa 1 Kg Sabu Tersangka kasus 1 kilogram sabu. ©2018 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Zainal (34), warga Samarinda yang juga residivis kasus narkoba berulah lagi. Dia kembali meringkuk di penjara akibat kepemilikan 1 kilogram sabu.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Samarinda, Kompol Markus mengatakan, Zainal merupakan pemain lama yang baru saja bebas dari Lapas Tenggarong bulan Juli 2018 lalu. Sebelumnya, pelaku diamankan lantaran kepemilikan 1 paket sabu.

Dia menjelaskan, Zainal ditangkap Rabu (5/12) malam kemarin, setelah polisi mengendus adanya transaksi narkoba, di kawasan Jalan Ringroad II, kawasan Air Putih, Samarinda.

Setelah melakukan pengintaian, pihak kepolisian akhirnya melakukan penggeledahan terhadap dua pengendara motor. Di mana salah satu pengendara motor itu adalah Zainal.

"Kita geledah, isinya 1 bungkus teh China. Di dalam bungkus teh itu, ada lagi sabu 1 kilogram 3 gram. Langsung kita bawa ke kantor, bersama temannya itu," ujar Markus.

"Sabu model begini, biasanya dari China, masuk ke sini melalui Tawau Malaysia. Sabu ini, dirupiahkan sekitar Rp 1,3 miliar, dan menyelamatkan sekitar 2.000 orang," tambahnya.

Sementara Zainal mengaku tidak tahu isi tas yang dia ambil berisi sabu. "Saya ditelepon nomor tak dikenal, mengaku teman saya waktu sama-sama di Lapas kemarin. Tapi ternyata, itu tidak benar," kilahnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Samarinda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini