Banjir bandang di Bener Meriah Aceh, 462 orang mengungsi

Senin, 14 September 2015 09:54 Reporter : Afif
Banjir bandang di Bener Meriah Aceh, 462 orang mengungsi Banjir bandang. merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 462 jiwa korban banjir bandang di Bener Meriah mengungsi di empat titik yang berbeda sejak kejadian. Namun sejak pagi tadi sebagian ada yang sudah kembali ke rumah masing-masing.

Kebanyakan yang kembali para pria dewasa untuk menjenguk kondisi rumahnya hendak menyelamatkan sisa-sisa barang yang masih bisa digunakan. Selain itu juga hendak membersihkan rumah mereka setelah diterjang air bah kemarin Minggu (13/9) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sekretaris badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Imran mengatakan, kondisi korban banjir bandang sudah dalam penanganan pihaknya. Semua kebutuhan logistik telah disalurkan dan dia menjamin tidak ada yang terlantar.

"Sudah aman semua, logistik masa panik sudah kita kirimkan, termasuk selimut," kata Imran, Senin (14/9) via telepon genggamnya.

Ada 4 titik pengungsian yang tersebar di Desa Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah 2 titik yaitu di SD Karang Jadi 262 jiwa, rumah ibadah di desa itu 92 jiwa. Sedangkan di Kecamatan Wih Pesam ada 2 titik yaitu di Koramel Wih Pesam 69 jiwa dan di rumah Sekretaris Desa Pante Raya Barat 39 jiwa.

"Sebagian pengungsi itu ada yang sudah kembali ke rumah masing-masing mau membersihkan rumah, terutama pria dewasa," imbuhnya.

Adapun kerugian materil akibat banjir bandang 11 unit rumah rusak berat, 7 unit rusak sedang, 8 ekor kerbau hilang milik warga Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah. Sedangkan di Kecamatan Wih Pesam hanya terdapat puluhan rumah terendam puluhan.

"Data lebih detail nanti sore akan kita update, sekarang masih terus kita data," jelasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini