Bambang Widjojanto: Mudah-mudahan MK Bukan Jadi Bagian Satu Sikap Rezim Korup

Sabtu, 25 Mei 2019 00:10 Reporter : Hari Ariyanti
Bambang Widjojanto: Mudah-mudahan MK Bukan Jadi Bagian Satu Sikap Rezim Korup BPN laporkan gugatan kecurangan pemilu ke MK. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto berharap Mahkamah Konstitusi (MK) menangani perkara Pemilu yang diajukan pihaknya dengan berlandaskan kejujuran serta keadilan. Dia juga mengajak masyarakat untuk mengawal proses persidangan di MK.

"Pada titik inilah permohonan ini menjadi sangat penting untuk disimak. Kami mengusulkan kepada seluruh rakyat Indonesia, Marilah kita memperhatikan dengan sungguh sungguh proses sengketa Pemilihan Umum yang berkaitan dengan Calon Presiden dan Wapres. Mudah-mudahan MK bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan, dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup," ujar Bambang.

Hal itu dia ungkapkan usai pendaftaran gugatan sengketa Pilpres 2019 di gedung MK, Jakarta, Jumat (25/5).

Saat pendaftaran gugatan, Bambang ditemani Direktur Komunikasi dan Media BPN Hashim Djojohadikusumo dan Tim Kuasa Hukum BPN Denny Indrayana. Prabowo maupun Sandiaga tidak ikut. Bambang menuturkan, Prabowo diagendakan akan menghadiri sidang perdana nanti.

"Akhirnya atas nama Pak Prabowo-Sandi yang menitipkan pesan karena beliau malam ini tidak bisa datang, tapi insya Allah dalam sidang pertama beliau akan hadir dan minta maaf karena tidak bisa datang. Dan juga mohon maaf karena baru malam ini kami bisa menyampaikan permohonan ini," ungkapnya.

Bambang sempat menyoroti pengamanan di sekitaran gedung MK. Dia berharap selama proses persidangan nanti, tidak ada lagi blokade sejumlah jalan yang mengarah ke MK.

"Mudah mudahan dalam sidang-sidang selanjutnya blokade-blokade yang tidak perlu itu tidak terjadi lagi, sehingga access to justice jangan dihambat justru di ruang-ruang di luar MK ini," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini