Azis tak kapok berulang kali tertangkap curi kotak amal masjid

Rabu, 18 April 2018 22:04 Reporter : Saud Rosadi
Azis tak kapok berulang kali tertangkap curi kotak amal masjid Warga Samarinda maling kotak amal masjid. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Azis (50), warga Jalan Letjend S Parman, Samarinda, Kalimantan Timur, mendekam di balik jeruji besi. Pagi tadi dia tepergok warga mencuri kotak amal di masjid yang ada di lingkungan kampus Universitas Mulawarman. Dia pun jadi bulan-bulanan warga sekitar.

"Pagi tadi, sekitar jam 6 pagi, pelaku ini diantar ke Polsek, oleh sekuriti kampus Universitas Mulawarman, karena diduga curi kotak amal masjid," kata Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Raden Sigit Satrio Hutomo, ditemui merdeka.com di kantornya, Jalan Ir H Juanda, Rabu (18/4).

Wajah Azis memar. Pria yang kesehariannya hanya menganggur itu diinterogasi polisi dan mengakui mengambil kotak amal masjid.

"Sudah lebih dari dia mencuri. Sebelumnya, curi kotak amal di masjid Jalan Dr Soetomo," ujar Sigit.

"Juga pernah curi ayam warga, bahkan drum warga. Jadi kalau curi kotak amal masjid ini, yang kedua kali. Berulang kali juga dia tepergok warga," tambahnya.

Di masjid kampus, gelagatnya sudah terlihat mencurigakan oleh warga yang melaksanakan salat subuh. "Pelaku ini mencuri kotak amal itu setelah salat subuh. Begitu suasana sudah sepi, langsung mengambil. Jadi, dia ditangkap warga. Sedikit memar-memar fisiknya," ungkap Sigit.

Dari pengakuan Azis, uang yang dia dapatkan dari hasil mencuri, digunakan untuk membeli makanan. Lantaran, kesehariannya, memang tidak punya pekerjaan.

"Pelaku masih benjol setelah kemarin tertangkap maling di masjid di Jalan Dr Soetomo itu," terang Sigit.

Kali ini, Azis harus mendekam terlebih dulu di penjara. Keterangannya, didalami petugas, untuk menyelidiki kemungkinan Azis melakukan aksi pencurian bersama orang lain.

"Kita amankan dulu dia, agar ada efek jera. Sambil kita terus lidik," ucap Sigit. [noe]

Baca juga:
Curi telur, pelaku tewas dihajar korban
Terekam kamera pengawas masjid, begini cara pelaku curi mobil 'berbagi nasi JKT'
KPAI pantau kasus persekusi dua bocah pencuri jaket di Bekasi
tas
Begini cara tersangka curi data nasabah kartu kredit

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini