Asman Abnur: Mudah-mudahan pengganti saya orang yang lebih netral

Selasa, 14 Agustus 2018 23:07 Reporter : Merdeka
Asman Abnur: Mudah-mudahan pengganti saya orang yang lebih netral Asman Abnur. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - Asman Abnur mengaku saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak membahas mengenai sosok penggantinya. Dia menyebut penunjukan penggantinya merupakan hak prerogatif dari Jokowi.

Asman Abnur menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) karena partainya Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Saya tidak, saya tidak bahas itu. Mudah-mudahan lebih baik ya," kata Asman di kantor Kemenpan RB, Jakarta, Selasa (14/8) malam.

Kendati begitu, dia mengharapkan langkah yang diambilnya merupakan hal yang baik dan tidak melukai pihak manapun. Tak hanya itu, Asman mengharapkan sosok penggantinya merupakan orang yang netral.

"Saya berdoa mudah-mudahan pengganti saya diganti oleh orang yang lebih netral dan orang yang lebih baik dari saya," jelasnya.

Asman mengaku keputusan mundur itu sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, Jokowi menyampaikan, kinerjanya sebagai anggota Kabinet Kerja telah membantunya. Namun, Jokowi tidak mau menghalangi niatannya ketika itu merupakan pilihan yang terbaik.

"Alhamdulillah Pak presiden, beliau sampaikan ke saya kinerja yang saya persembahkan cukup memberikan agenda positif buat beliau, dan beliau sampaikan ya kalau memang itu merupakan yang terbaik, ya tentu saya (Jokowi) tidak bisa menolak permohonan izin untuk mundur," kata Asman Abnur.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini