Asik Berenang, 3 Anak Tewas Tenggelam di Pantai Lalo Bontang

Minggu, 17 November 2019 10:03 Reporter : Saud Rosadi
Asik Berenang, 3 Anak Tewas Tenggelam di Pantai Lalo Bontang Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Tiga anak pengunjung pantai Lalo di kawasan Bontang Lestari, Bontang, Kalimantan Timur, ditemukan tim SAR gabungan tewas hingga Sabtu (16/11) malam, setelah sore hari sebelumnya dilaporkan tenggelam. Tidak ada tanda kekerasan ditubuh ketiga korban anak itu.

Keterangan diperoleh Basarnas Kaltim-Kaltara, ketiga korban Shafa Hariawan (13) asal Sangatta, Chairil Iksan, beserta Cavan Rijal, terlihat saksi mata, Heriyanto (45), asik bermain di pantai dan kemudian berenang.

"Ketiga korban itu bermain di pantai sekitar jam 5 sore kemarin, di Pantai Lalo. Tim Basarnas pos SAR Sangatta bergerak ke lokasi malam tadi," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto, Minggu (17/11).

Teriakan histeris kemudian terdengar di pinggir pantai, bahwa ketiga anak itu hilang. Satu anak ditemukan tidak bernyawa, Shava Hariawan, sekitar 1 jam kemudian usai Magrib.

"Tim SAR gabungan Basarnas, BPBD Bontang, Lanal, Polair Bontang, melakukan pencarian 2 anak lainnya, menyisir perairan," ujar Octavianto.

Pencarian berbuah hasil. Sekira pukul 22.10 Wita, Chairil Iksan juga ditemukan tidak bernyawa di perairan. Menyusul sekitar 20 menit kemudian, Cavan Rijal juga ditemukan meninggal dunia.

"Semua korban dievakuasi ke rumah sakit di Bontang, untuk dilakukan visum. Dan dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban murni tenggelam," ungkap Octavianto.

Usai visum, dini hari tadi, jenazah ketiga korban diserahkan ke keluarga masing-masing untuk dimakamkan. "Korban sudah ditemukan, operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR kembali bersiaga," tutup Octavianto. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Samarinda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini