Anies Baswedan ajak anaknya yang usia 10 tahun saat bertemu Obama

Minggu, 2 Juli 2017 19:15 Reporter : Nurul Afrida
Anies Baswedan tinjau pemudik di Stasiun Senen. ©2017 merdeka.com/intan umbrari

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan bertemu dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di acara Diaspora yang digelar di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Anies membawa serta anaknya yang bernama Kaisar yang masih berusia 10 tahun.

"Jadi si anaknya saya yang nomor tiga Kaisar. Beliau memang suka sekali dengan Pak Obama, dari rumah sudah bawa buku, minta tanda tangan Obama katanya," jelas Anies di acara halal bi halal di bilangan Klender, Jakarta Timur, Minggu (2/7).

Kaisar membawa sebuah buku tulis kosong yang disiapkan untuk tanda tangan Obama. Pada saat bertemu, Obama sempat menyapa dan bertanya kepada Kaisar.

"Obama sendiri kan nyapa satu-satu nanya sekolah dimana, mau jadi apa, akan ke mana, itu mereka ngobrol sendiri," kata Anies.

Hal itu membuat anak-anak menjadi semangat. Sayang, saat itu anaknya tidak disiapkan tempat duduk sehingga menonton dari bawah.

"Kita kan enggak punya kursi jadi ia bilang sama Dino ia akan datang, terus duduk di depan jadi anak-anak duduknya di lantai, kami duduk. Dua anak di lantai, tapi karena duduknya di depan jadi bisa nonton di depan," kata Anies.

Anies mengatakan, alasannya mengajak anaknya karena ia ingin anaknya mengetahui apa yang dikerjakan oleh orangtuanya agar mereka bisa belajar.

"Saya ingin mereka, saya selalu ajak anak-anak pergi kemanapun yang memungkinkan bagi mereka untuk belajar, cuma masa kampanye saya enggak bisa bawa anak-anak, kalau kampanye anak-anak enggak boleh ikut," kata Anies.

Namun Anies mengatakan, untuk acara itu agar mereka mendapatkan pengalaman yang akan terkesan sepanjang hidupnya.

"Seperti Kaisar dia ngomong sama Obama, saya minta Can i have your autograph? Oh yes sure, mana kertasnya. Diambil ditanda tangan," jelas Anies.

Ini merupakan pengalaman berharga bagi anaknya. Menurut dia, pengalaman ini bisa diceritakan kelak kepada anak cucunya.

"Dulu 2017 kakekmu umur 10 tahun ini, minta tanda tangan sama orang yang namanya Obama, yang waktu itu udah jadi sejarah, tapi itu jadi pengalaman," jelas Anies.

Anies mengajurkan kepada orangtua dan keluarga sering-seringlah membawa anak dalam berbagai kegiatan. Sehingga tahu apa yang dikerjakan orangtuanya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. Barack Obama
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.