Angkot mogok saat geladi bersih kirab budaya Kahiyang-Bobby

Kamis, 23 November 2017 18:45 Reporter : Yan Muhardiansyah
Angkot mogok saat geladi bersih kirab budaya Kahiyang-Bobby Gladi bersih ngunduh mantu pernikahan Kahiyang-Bobby. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Geladi bersih kirab budaya ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu digelar untuk ketiga kalinya di Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Medan, Kamis (23/11). Latihan kali ini menggunakan kereta kencana yang didatangkan dari Solo.

Dari tujuh kereta kencana yang sudah didatangkan dari Solo, hanya dua yang digunakan pada geladi bersih. Itu pun diselubungi dengan kain hitam.

Selain kereta kencana, geladi bersih juga diramaikan dengan belasan sado yang didatangkan dari Berastagi. Juga ada rombongan yang berjalan kaki. Pun ada kendaraan membawa kesenian gordang sambilan dan seniman musik Melayu. Arak-arakan ditutup sejumlah becak bermotor.

Seperti sebelumnya, arak-arakan bergerak dari Medan International Convention Center (MICC) menuju lokasi pesta di Bukit Hijau Regency (BHR), Taman Setia Budi Indah. Iring-iringan dengan panjang sekitar 800 meter itu mendapat pengawalan ketat. Sejumlah aparat keamanan berseragam dan yang mengenakan batik berjejer di sepanjang Jalan Gagak Hitam/Ringroad yang dilintasi kirab.

Ada kejadian unik saat geladi bersih itu digelar. Satu unit angkot mogok di lintasan yang akan dilintasi iring-iringan.

Petugas yang berjaga langsung mendorongnya. Mesin kendaraan umum itu sempat hidup, namun beberapa puluh meter kemudian mogok lagi.

Petugas sempat kembali mencoba mendorong. Namun angkot itu tak mau hidup, sementara kirab sudah bergerak dan segera tiba.

Aparat keamanan kemudian memerintahkan penumpang angkot turun. Kendaraan itu kemudian didorong ke tepi dan diparkirkan di lokasi yang agak tersembuyi.

Tak lama berselang, rombongan geladi bersih kirab tiba. Mereka melintasi lokasi itu menuju lokasi acara.

geladi bersih kirab budaya itu mengundang perhatian warga. Beberapa di antaranya mengabadikan peristiwa itu. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini