Anak Akuntan Publik di Solo Nikahi Kekasih dengan Mahar 2.300 Lembar Saham

Selasa, 27 Agustus 2019 22:33 Reporter : Arie Sunaryo
Anak Akuntan Publik di Solo Nikahi Kekasih dengan Mahar 2.300 Lembar Saham Mas Kawin 2.300 Lembar Saham. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pernikahan unik terjadi di Solo. Pria bernama RM Zaga Raditya Kusuma Prabu (26) ini menikahi kekasihnya Bellawati Dityasari (26) dengan 2.300 lembar saham senilai Rp 3.338.498.

Informasi yang dihimpun merdeka.com menyebutkan, mempelai pria merupakan anak dari akuntan publik asal perumahan Fajar Indah Jalan Melati 2 Blok C3 Nomor 20 Kecamatan Colomadu, Karanganyar, bernama Rachmad Wahyudi. Sedangkan mempelai putri merupakan anak dari Edy Dwiyanta, warga Jalan Danliris, VIII No 4 Tohudan, Colomadu.

Acara ijab kabul pernikahan telah dilakukan pada hari Jumat (23/8) di Griya RW, Desa Tohudan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar. Acara resepsi ngunduh mantu berlangsung Sabtu (24/8) di Gedung Wanita Manahan.

Mereka juga disaksikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur Hadi Mulyadi. Hadi bahkan sempat didapuk memberikan sambutan selamat datang untuk para tamu (atur pambagyaharja).

"Saham merupakan investasi jangka panjang yang relatif aman. Bahkan bisa berkembang dan berlipat puluhan kali. Nilai ketiga saham yang saya berikan 3.338.498 rupiah. Saya yakin nilai ketiga saham tersebut 5 atau 10 tahun kedepan akan meningkat berlipat, sebagaimana cinta kita berduka," ujar Zaga Raditya, saat ditemui, Selasa (27/8).

Menurut dia, angka 2.300 lembar sengaja dipilih karena sesuai dengan tanggal akad nikah. Sedangkan 2.300 lembar saham tersebut berasal dari berbagai perusahaan. Diantaranya saham ICBP (Indofood CBP Sukses Makmur Tbk) sebanyak 1 lot, Bank Mandiri 2 lot dan saham Sritex 20 lot.

Bellawati mengaku, ide mahar saham tersebut muncul menjelang pernikahan dirinya, saat ditanyakan oleh calon suaminya. Ia mengaku selama ini bergabung dalam komunitas saham pemula.

"Saya pengin diajarin sebenarnya. Karena mau menikah, mahar saham ini bisa mengedukasi saya sendiri. Jadi secara tidak langsung suami mengajarkan saya untuk menjadi istri yang suka menabung," ucapnya bahagia. .

Pada awalnya, ia meminta minimal 1 lot blue-chip atau 100 lebar saham kepada calon suaminya. Namun Zaga justru menambahkan menjadi 22 lot saham dengan total 23 lot saham sesuai tanggal pernikahan mereka.

Dia menambahkan, proses pembuatan mahar saham membutuhkan waktu sekitar seminggu. Bukti pembelian saham tersebut mereka cetak kemudian dihias menggunakan pigura. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini