Amankan tahun baru, Polres Cilacap sita ribuan minuman beralkohol

Sabtu, 31 Desember 2016 11:01 Reporter : Chandra Iswinarno
Amankan tahun baru, Polres Cilacap sita ribuan minuman beralkohol Minuman beralkohol disita Polres Cilacap. ©2016 Merdeka.com/Chandra Iswinarno

Merdeka.com - Jelang pergantian tahun, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap Jawa Tengah terus melakukan operasi cipta kondisi di beberapa titik untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Dalam kegiatan yang dilakukan pada Jumat (30/12) malam hingga Sabtu (31/12) dini hari, petugas menyita ribuan botol minuman beralkohol siap edar saat perayaan malam tahun baru.

Dalam operasi yang dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Ajun Komisaris Besar Yudo Hermanto sejak Jumat malam tersebut, petugas menyusuri beberapa titik sasaran operasi di wilayah tersebut.

"Dari hasil operasi, kami berhasil menyita ribuan botol minuman beralkohol berbagai macam jenis dari penjual di beberapa lokasi yang ada di Kecamatan Cilacap Selatan, Kecamatan Cilacap Utara dan gudang minuman beralkohol yang ada di Kecamatan Kroya," katanya, Sabtu (31/12).

Lebih lanjut, ia menjelaskan minuman beralkohol yang ikut disita, juga berasal dari sejumlah tempat hiburan malam, seperti karaoke dan bekas lokalisasi yang berada di wilayah Kesugihan juga menjadi target operasi cipta kondisi.

Tak hanya itu, petugas juga berhasil mengungkap adanya warung yang diduga menjadi gudang minuman beralkohol milik warga berinisial BW di Jalan Mataram Desa Pekuncen Kecamatan Kroya.

Dari gudang minuman beralkohol tersebut, polisi berhasil menyita 200 kardus minuman beralkohol berbagi merek yang rencananya akan dijual pada saat perayaan malam tahun baru.

"Rencananya ratusan botol minuman beralkohol tersebut akan diedarkan di wilayah Kroya dan sekitarnya, beruntung rencana itu berhasil digagalkan oleh petugas sehingga kejadian yang tak diinginkan dapat dicegah," jelasnya.

Ribuan botol minuman beralkohol tersebut, kemudian disita dan dibawa ke Mapolres Cilacap untuk dijadikan barang bukti. Sementara itu, pemilik dan penjual minuman beralkohol tersebut dikenakan tindak pidana ringan. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini