Airlangga nilai kicauan Prabowo soal elite bodoh & maling bagian dari kampanye

Senin, 2 April 2018 15:41 Reporter : merdeka.com
Airlangga nilai kicauan Prabowo soal elite bodoh & maling bagian dari kampanye Kedua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut perekonomian Indonesia ‎tidak membawa kesejahteraan rakyat. Prabowo juga menyebut ada elite di Jakarta yang menipu masyarakat.

"Tanya lagi masalahnya di mana? ‎Ya namanya orang mau kampanye, apa juga di pakai," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/4).

Soal kondisi ekonomi di Tanah Air seperti yang dituduhkan Prabowo, Airlangga justru menilai pernyataan berbanding terbalik dengan fakta yang ada saat ini.

"Kalau kita lihat perekonomian Indonesia naik tingkat ke 16 di dunia, itu kan dalam tanda petik, progres," katanya.

Airlangga berpendapat ada tren positif yang terus terlihat di sektor ekonomi. Meskipun, kata dia, pertumbuhan ekonomi Indonesia rata-rata di atas 5 persen.

"‎Kemudian, dari rating agency semua positif, artinya dari segi neraca, segi pertumbuhan ekonomi, segi employment (kesempatan kerja) tren-nya positif," ucap Airlangga.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, sejak 2004 dirinya menjelaskan bahwa sistem ekonomi Indonesia tidak memberikan kesejahteraan bagi rakyat.

"Saya berani mengatakan di depan rakyat bahwa sistem ekonomi kita salah dari tahun 2004 secara resmi, saya sudah mengatakan sistem ekonomi liberal keliru dan tidak mungkin memberikan kesejahteraan dan kemakmuran kepada rakyat," kata Prabowo di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu 1 April 2018 lalu.

Repoter: Hanz Salim

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini