Airin Klaim PPKM Mikro Tekan Kasus Covid-19 di Tangerang Selatan

Selasa, 16 Februari 2021 01:02 Reporter : Kirom
Airin Klaim PPKM Mikro Tekan Kasus Covid-19 di Tangerang Selatan Wali Kota Tangsel Airin di acara Pelepasan Ekspor Perdana produk UMKM Ke Papua Nugini. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengklaim penurunan jumlah kasus baru Covid-19 di Tangerang Selatan, setelah satu minggu penerapan PPKM Mikro sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 3 tahun 2021.

Dia menjelaskan, pengawasan di lingkungan terdekat di masyarakat pada tingkat RT dan RW berjalan baik sampai saat ini. Dia juga mengingatkan para pengurus wilayah, untuk menguatkan 3T (tracing, testing dan tracking).

"Secara data kasus perhari kemarin yang positif aktif ada 388 kasus. Ini sangat jauh menurun dibandingkan 2-3 minggu lalu yang di atas 500 lebih," katanya usai meninjau Kampung Tangguh, di wilayah Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (15/2).

Selain menurunnya jumlah kasus, dia juga mengklaim, menurunnya tingkat kematian pasien Covid-19 pada pekan pertama PPKM mikro tersebut.

"Kalau angka kematian rata-rata itu kan ada 5, ada 7 ada 9, sekarang 3 orang 2 orang. Ada penurunan angka kematian, kemarin sempat diangka 5,5 persen sekarang sudah diangka 4 persen," jelasnya.

Arin mengharapkan, dengan penerapan PPKM Mikro di tingkat RT dan RW, mampu membantu pemerintah daerah, dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di Tangerang Selatan.

Dilansir dari laman website https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ per Senin (15/2), terjadi penambahan kasus sebanyak 123 orang. Dengan jumlah total kasus sampai hari ini sebanyak 6.751 orang. 107 orang dinyatakan sembuh, 13 orang dalam perawatan dan 3 orang meninggal dunia. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini