Aiptu Sunaryanto masih terima hadiah usai peristiwa penyanderaan

Senin, 8 Mei 2017 18:59 Reporter : Henny Rachma Sari
Aiptu Sunaryanto masih terima hadiah usai peristiwa penyanderaan Aiptu Sunaryanto. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Aiptu Sunaryanto mendapatkan satu buah sepeda motor dari Forum Komunikasi Putra-Putri Indonesia (FKPPI). Hadiah tersebut merupakan tanda terimakasih atas aksi anggota laka lantas Polres Jakarta Timur itu yang bisa menggagalkan penyanderaan di dalam angkutan umum beberapa waktu lalu.

"Ini ungkapan terima kasih kami atas aksi yang dilakukan beberapa waktu lalu," kata Ketua FKPPI DKI, Hariyanto Badjoeri dalam keterangannya, Senin (8/5).

Mantan Kasatpol PP DKI itu menilai aksi Sunaryanto patut dicontoh anggota lainnya dalam menjaga keamanan warga. "Kami berharap keberanian yang diperlihatkan Aiptu Sunar bisa bisa menjadi contoh polisi lain dalam menjaga warga Jakarta," ujar Hariyanto.

Di tempat yang sama, Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo berharap aksi Sunaryanto mampu ditularkan ke anggota lainnya. "Tak tertutup kemungkinan akan banyak polisi hebat di Jakarta ini karena inspirasi Aiptu Sunar," tuturnya.

"Apa yang dilakukan Aiptu Sunaryanto jadi role model Polri bagaimana cara menangani ancaman kekerasan secara pas dan tepat. Ini bisa jadi inspirasi," tutur Andry. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini