AHY Ceritakan Peran Besar Ani Yudhoyono Bagi Bangsa dan Keluarga

Minggu, 2 Juni 2019 16:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
AHY Ceritakan Peran Besar Ani Yudhoyono Bagi Bangsa dan Keluarga SBY Liburan. ©rumgapres

Merdeka.com - Kristiani Herawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6). Mewakili keluarga, putra sulung Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono memberikan sambutan di hadapan para pelayat.

Pria yang akrab disapa AHY itu mengungkapkan kerja keras Ani Yudhoyono untuk negeri ini. Salah satu jasanya adalah lima pilar Indonesia.

"Yaitu program Indonesia pintar, Indonesia sehat Indonesia hijau, Indonesia kreatif dan Indonesia peduli adalah sebagai sebagian saja dari implementasi gagasan dan hasil kerja keras bagi bangsa dan negara," ujar AHY di TMP Kalibata.

AHY juga menceritakan besarnya peran Ani Yudhoyono dalam membangun keluarga. Ani selalu menghiasi hidupnya dengan nilai-nilai kebaikan, kebajikan dan kebijaksanaan. Pesan ini selalu disampaikan ke keluarganya. Ani menanamkan pentingnya menabur kebaikan sebagai bekal ketika semua orang berpulang dan menyatu dengan tanah.

Saat itu, datang nilai-nilai yang ditinggalkan manusia sepanjang hidupnya yang akan mengharumkan peristirahatan yang terakhir, nilai-nilai kejujuran dan kesetiaan memiliki prinsip dan keyakinan teguh pada pendirian atas jalan yang lurus serta berani membela dan menyuarakan kebenaran dan keadilan. Ini dikutip AHY dalam buku yang ditulis Ani Yudhoyono berjudul kepak sayap putri prajurit tahun 2010.

"Berani menghadapi kehidupan dengan tantangan suka duka dan jatuh bangun dengan tegar dan pantang menyerah serta selalu bersyukur atas karunia Tuhan dan nilai yang beliau sampaikan kepada kami anak cucu beliau," jelasnya.

Di mata keluarga, Ani Yudhoyono bukan hanya istri setia yang selalu mendampingi suaminya di kala suka dan duka tapi juga ibu serta eyang yang penuh cinta.

"Selalu peduli dan memberikan sayangnya kepada anak dan cucu. Selamat jalan memo. we love you and we will forever miss you. Terima kasih atas pengorbanan jasa dan pengabdian untuk keluarga masyarakat bangsa negara. Doa terbaik kami seluruh rakyat Indonesia menyertai langkah dan kepergianmu," kata AHY. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini