Ada kabar gembira, si buah Manggis berekstrak kini fenomenal

Sabtu, 12 Juli 2014 07:00 Reporter : Lia Harahap
Ada kabar gembira, si buah Manggis berekstrak kini fenomenal Ilustrasi manggis. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/vichie81

Merdeka.com - "Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ektraknya. Mastin hadir dan rawat tubuh kita, jadikan hari ini hari Mastin. Tampil bersinar membuatku bahagia, badan sehat rahasia Mastin herbal, rahasia alam dari Indonesia, penuh pesona, pesona Mastin. Mastin..Good"

Sebulan terakhir, kalimat di atas akrab sekali di telinga masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, saban wara wiri menghiasi layar televisi sebagai jingle iklan produk obat herbal yang berasal dari buah manggis.

Seorang wanita berambut panjang selama 29 detik menyanyikan jingle itu dengan genitnya. Dia coba mengabarkan pada khalayak ramai bahwa kulit dari buah Manggis juga mengandung khasiat yang bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

Sebenarnya tak ada yang aneh dengan iklan ini. Tapi mendadak jadi perbincangan publik lantaran berulang kali ditayangkan.

Penggunaan kalimat 'ada kabar gembira' membuat orang yang mulanya penasaran menjadi sedikit jengkel. Karena ternyata hanya berita biasa, tentang bagian kulit si buah Manggis yang mengandung ekstrak.

Sontak saja, pengulangan iklan yang begitu masif membuat si Manggis diperbincangkan khalayak ramai terutama di media sosial seperti Twitter.

Misalnya, seorang tweeps dengan akun @ranty_en memposting "Mungkin orang' Israel hrus di ksh tau klw skrg kulit manggis kni ada ekstranya! .... LOL *abaikan". Tak cuma ranty, pemilik akun @iqram_ramadha juga membuat lelucon seputar si kulit Manggis yang mengandung ekstrak. "Tanggal 9juni nanti mau nomor 1 nomor 2 terserah kalian yg kalian harus tau kulit manggis ada ekstranya."

Tak lucu memang. Tapi garingnya kalimat yang mereka olah justru mengocok perut.

Selain ciapan, berbagai meme mempelesetkan iklan itu pun bermunculan. Biasanya, si pemilik akun di media sosial akan buka goyonan soal kulit manggis berekstrak ini dengan kalimat "Ada kabar gembira lho"

Berikut meme-meme kulit manggis berekstrak yang ramai di media sosial, Good..

1 dari 4 halaman

Mi Goreng kulit manggis

kulit manggis rev1Mastin kulit manggis. ?istimewa

Meme soal khasiat kulit manggis juga muncul di kemasan plastik mi instan. Ilustrasi mi dalam piring di kemasan yang disajikan dengan telur kini berubah disajikan dengan manggis.

2 dari 4 halaman

Batman kesal berulang kali dengan kabar gembira

berulang kali dengan kabar gembira rev1Mastin kulit manggis. ?istimewa

Tokoh kartun penumpas kejahatan Batman, juga jadi korban meme kulit manggis berekstrak. Dalam meme itu, Batman kesal pada Robin karena selalu mengatakan 'ada kabar gembira'. Saking kesalnya, Batman lantas menampar pipi Robin.

3 dari 4 halaman

Wanita digoda karena mastin

karena mastin rev1Mastin kulit manggis. ?istimewa

Parodi ini lain lagi. Seorang wanita di kelilingi beberapa lelaki bertanya, apakah dirinya harus menjadi mastin agar selalu terlihat oke di mata pria. "Apa gue harus jadi mastin, biar kelihatan good di matamu?" tanya wanita itu.

4 dari 4 halaman

Meme dalam bentuk komik

bentuk komik rev1Mastin kulit manggis. ?istimewa

Meme kulit manggis berekstrak dibuat berbagai macam versi. Salah satunya model komik yang diperankan dua pria yakni si juki dan temannya. Dalam komik itu, Juki kesal karena berulang kali diberi tahu ada kabar gembira yang ternyata hanya kulit manggis ada ekstraknya. [lia]

Baca juga:
Ini video parodi iklan Mastin yang bikin ngakak

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ekstrak Manggis
  3. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini