9 Jenazah Ditemukan Terapung di Perbatasan Malaysia, Diduga TKI Ilegal

Senin, 3 Desember 2018 22:46 Reporter : Merdeka
9 Jenazah Ditemukan Terapung di Perbatasan Malaysia, Diduga TKI Ilegal Ilustrasi mayat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian tengah menyelidiki kasus penemuan sejumlah jenazah yang terapung secara misterius di Perairan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau. Sejauh ini total sudah ada sembilan jenazah yang ditemukan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia itu.

"Jadi itu ditemukan bukan hanya sekali, ada beberapa kali. Total ada 9 jenazah," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (3/12).

Saat ini, kata Syahar, pihaknya tengah mengidentifikasi dan menggali latar belakang terkait dugaan para jenazah merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal.

"Kita belum bisa simpulkan itu. Hasil penyidikan, pemeriksaan nanti yang bisa menyatakan siapa mereka-mereka itu," tuturnya.

Kepolisian juga tengah menyelidiki penyebab mereka tewas dan terapung di perairan Bengkalis, Riau. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti untuk mengungkap misteri penemuan jasad-jasad tersebut.

"Kita lagi hubungi saudara-saudara terkait, yang ada identitasnya juga diinformasikan ke keluarganya. Kita sedang dalami, namun kita belum bisa memastikan apa penyebabnya," ucap Syahar.

Reporter: Nafiysul Qodar

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini