808 Personel Brimob dan TNI Kawal Pilkades 178 Desa di Serang

Senin, 4 November 2019 01:03 Reporter : Dwi Prasetya
808 Personel Brimob dan TNI Kawal Pilkades 178 Desa di Serang Pilkades di Kabupaten Serang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memantau pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Serang. Kapolda mengklaim proses Pilkades berjalan lancar dan kondusif.

"Sampai saat ini proses (Pilkades) berjalan dengan baik di 178 desa. Malam ini semoga selesai dan kita bisa lihat masyarakat yang datang ke TPS partisipasinya capai 90 persen," kata Kapolda saat meninjau Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Minggu (3/11).

Melihat antusias masyarakat yang tinggi untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kapolda berharap dapat menghasilkan kepala desa yang terbaik dan diinginkan masyarakat.

Terkait pengamanan, Kapolda menyebar sebanyak 808 personel dibantu TNI hingga proses pelaksanaan Pilkades berakhir. "Kita bisa mengantisipasi dengan baik ada Brimob dan gabungan TNI. Pengamanan sampai penghitungan untuk yang terbuka dan pengamanan tertutup sampai 3 hari ke depan," tandas Kapolda.

Kapolda bersama rombongan melakukan pemantaun di sejumlah titik seperti di Desa Cijeruk kecamatan Kibin, Desa Beberan Kecamatan Ciruas, Desa Pegadingan Kecamatan Kramatwatu, Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkades
  2. Serang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini