7.800 Lebih Warga Kota Tangerang Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Rabu, 14 Juli 2021 02:33 Reporter : Kirom
7.800 Lebih Warga Kota Tangerang Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri warga Berjemur di Kompleks Perumahan. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - 7.800 lebih warga Kota Tangerang positif Covid-19 menjalankan isolasi mandiri (isoman). Hal itu karena keterisian tempat tidur isolasi di rumah sakit penuh.

"Masyarakat Kota Tangerang yang melakukan isoman terdata kurang lebih sebanyak 7.800 orang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (13/7).

Arief mengaku telah melaporkan kepada Pemerintah Provinsi Banten terkait kebutuhan mendesak, seperti oksigen dan obat-obatan untuk membantu pasien Covid-19.

"Untuk itu saya harap kepada masyarakat untuk bisa mendukung PPKM darurat ini, kurangi mobilitas keluar rumah, informasinya kalau mobilitas warga masih di bawah 50 persen PPKM darurat ini akan diperpanjang," ucap Arief.

Arief mengaku, saat ini pihaknya juga mendapat bantuan 1.000 meter kubik pasokan gas oksigen yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Tangerang. Bantuan tersebut bersumber dari kerjasama Pemkot dengan pihak swasta.

"Alhamdulillah kita dapat bantuan 1.000 meter kubik pasokan gas oksigen yang bisa didapatkan secara gratis. Tidak ada biaya apapun, cukup bawa KTP Kota Tangerang dan tabung kosong," jelasnya.

Arief menambahkan, pelaksanaan pengisian gas oksigen yang dilaksanakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, dibagi menjadi dua sesi setiap hari.

"Masyarakat bisa mendaftar secara online untuk mendapatkan jadwal pengisan sesuai ketersedian kuota per hari, dengan maksimal pengisian tabung oksigen ukuran 1 meter kubik per-orang dan kapasitas 200 tabung perhari," jelas dia.

Dengan kerja sama pemerintah dan swasta tersebut, dia berharap kebutuhan masyarakat kota Tangerang, terhadap oksigen bisa terbantu.

"Semoga masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini secara bijak dan dapat membantu memenuhi kebutuhan gas oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap dia. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini