7 Orang PDP Covid-19 di Kota Solo Sembuh

Senin, 30 Maret 2020 20:03 Reporter : Arie Sunaryo
7 Orang PDP Covid-19 di Kota Solo Sembuh 7 PDP Corona di Kota Solo Sembuh. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, mengatakan sebanyak 7 orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dari total 26 pasien di Kota Solo dinyatakan sembuh. Sementara 3 lainnya meninggal dunia dan 16 pasien masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Pasien dalam pengawasan Kota Surakarta ada 26, yang dirawat 16, yang sembuh 7. Ada yang meninggal tapi belum terkonfirm karena masih dalam pengawasan, itu 3 orang," ujar Ahyani, sesuai rapat perkembangan kasus Corona di Balai Kota Solo, Senin (30/3).

Ahyani menjelaskan, berdasarkan data hingga Minggu (29/3) malam, jumlah orang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3 orang. Satu orang dinyatakan sembuh dan 2 lainnya meninggal dunia. Untuk orang dalam pemantauan atau ODP saat ini naik menjadi 162 orang. 6 Orang menjalani rawat inap serta 156 lainnya rawat jalan.

Lebih lanjut Ahyani menyampaikan, selama 2 pekan masa KLB, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya, penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik atau 1.200 titik yang dilakukan oleh 16 tim.

"Setelah hari ini akan dilakukan penyemprotan secara periodik di wilayah, kelurahan-kelurahan yang akan dilakukan oleh relawan," katanya.

Upaya lainnya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah penerapan physical distancing. Yakni dengan pembatasan operasional tempat-tempat hiburan, tempat perbelanjaan dan lainnya. Selain itu juga melarang kegiatan yang melibatkan kerumunan massa.

"Nanti ada gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri untuk patroli. Sehingga kalau ada kerumunan akan diminta membubarkan diri," katanya. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini