600 Personel Polrestabes Medan amankan pesta Bobby-Kahiyang

Kamis, 9 November 2017 20:04 Reporter : Yan Muhardiansyah
600 Personel Polrestabes Medan amankan pesta Bobby-Kahiyang Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2014. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Sekurangnya 600 personel Polrestabes Medan dikerahkan untuk membantu pengamanan pesta pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di di Kompleks Taman Setia Budi Indah, Medan, pada 24-26 November mendatang. Mereka akan bekerja sama dengan petugas pengamanan dari unsur lain, seperti TNI.

Pelibatan personel ini dijelaskan Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan, Kamis (9/11).

"Persiapan untuk pengamanan ini terus diintensifkan dalam rapat lintas instansi. Sampai saat ini kami masih menyusun rencana pelibatan kekuatan. Koordinasi personel kami berada di bawah Polda Sumut," katanya.

Selain membantu pengamanan, Polrestabes Medan juga kemungkinan melakukan rekayasa lalu lintas untuk melancarkan hajatan itu. Mereka akan mengawal jalur-jalur yang akan dilalui tamu-tamu VVIP, termasuk Presiden Jokowi dan keluarga.

"Mulai dari lokasi kedatangan, kemudian di jalan raya. Bisa saja kita melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran kegiatan," ujarnya.

Sejak jauh hari, sambungnya, jajaran Polri sudah melakukan berbagai kegiatan untuk peningkatan keamanan di Kota Medan menjelang kedatangan Presiden Jokowi. "Kami terus melakukan kegiatan cipta kondisi. Itu merupakan salah satu tupoksi kami," sebutnya.

Resepsi dan pesta adat pernikahan M Bobby Afif Nasution dengan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, juga akan dilaksanakan di Medan, rumah keluarga pria. Rangkaian acara akan digelar pada 24-26 November 2017. Persiapan di lokasi sekitar rumah mempelai pria pun sudah terlihat sejak beberapa bulan lalu. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Pernikahan Kahiyang Ayu
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini