5 Jasad Penambang Emas Tewas di Yahukimo Papua Belum Ditemukan

Jumat, 6 September 2019 17:49 Reporter : Merdeka
5 Jasad Penambang Emas Tewas di Yahukimo Papua Belum Ditemukan Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima jenazah pendulang emas tewas di Kabupaten Yahukimo, Papua hingga belum ditemukan. Demikian diungkap Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

"Untuk beberapa yang diduga informasi awal adanya korban meninggal dunia sampai sekarang belum diketemukan jenazahnya," kata Dedi di Mabes Polri, Jumat (6/9).

Dedi menjelaskan, seseorang menginformasikan melalui telepon satelit bahwa lima orang tewas saat penyerangan terjadi. Namun, hingga kini keberadaan informan tersebut misterius.

"Soalnya yang menginformasikan terakhir itu koordinatnya didatangi sudah ga ada lagi. Jadi ketika ditemukan titik koordinatnya yang perjalanannya delapan hari menuju ke situ ya sudah ga ada lagi," ucap Dedi.

Dedi mengatakan, TNI-Polri telah berhasil mengevakuasi 423 orang ke lokasi yang lebih aman. Sedangkan, 6 orang yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Tanah Merah.

"Pada 4 September 2019 berhasil di evakuasi 288, Pada 5 September dievakuasi 189 orang," ujar dIa.

Sebelumnya, pendulang emas diserang Orang tidak dikenal (OTK) dengan menggunakan senjata tajam. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Yahukimo, Papua pada Minggu, 1 September 2019.

"Penyerangan itu secara spontan. Mereka berselisih," ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini