3 Pisau Disiapkan Abu Rara untuk Tikam Wiranto, 2 Diberikan ke Istri dan Anak

Kamis, 17 Oktober 2019 17:53 Reporter : Merdeka
3 Pisau Disiapkan Abu Rara untuk Tikam Wiranto, 2 Diberikan ke Istri dan Anak Wiranto diserang pria berpisau. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Fakta baru terungkap dari terduga teroris Syahrial Alamsyah alias Abu Rara saat diperiksa Densus 88 Anti Teror. Pelaku penusuk Menko Polhukam Wiranto itu membekali anaknya berinisial RA (12) dengan sebilah pisau untuk melakukan amaliyah terhadap aparat. Akan tetapi, saat diminta Abu Rara melakukan amaliyah sang anak menolak.

"Anaknya gunakan pisau dan sudah diperintahkan Abu Rara untuk lakukan serangan teroris ke aparat. Tapi anaknya urungkan niatnya, yang berani hanya Abu Rara," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

Menurut Dedi, Abu Rara mengaku menyiapkan tiga pisau jenis Kunai untuk melakukan amaliyah. Salah satu pisau itu disiapkan untuk anaknya.

"Pemeriksaan Abu Rara, senjata yang digunakan untuk menyerang Wiranto ada tiga. Satu Abu Rara, satu istrinya, satu anaknya. Ini masih didalami," kata dia.

Untuk itu, Abu Rara pun dikenakan sanksi lebih berat lantaran telah mempengaruhi anaknya untuk melakukan tindak pidana. Sementara si anak kini berada di rumah aman.

"Pisau yang digunakan diperiksa labfor untuk memastikan sampel DNA. Kepada terduga Abu Rara dikenakan sanksi pidana jauh lebih berat, ditambah sepertiga hukuman sesuai UU Nomor 5 karena mempengaruhi anak di bawah umur melakukan serangan," kata Dedi.

Reporter: Nanda Perdana Putra [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Wiranto Diserang
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini