189 Keluarga korban Lion Air sudah serahkan sampel DNA ke RS Polri

Sabtu, 3 November 2018 16:32 Reporter : Merdeka
189 Keluarga korban Lion Air sudah serahkan sampel DNA ke RS Polri Penemuan bagian tubuh korban dan puing Lion Air. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri Kombes Putut Tjahjo Widodo menyampaikan, seluruh keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh di Perairan Karawang telah menyerahkan sampel DNA ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri Kramat Jati.

"Pengumpulan sampel DNA pada antemortem sudah lengkap. Jadi seluruh keluarga dalam manifes sudah diambil sampel DNA-nya," tutur Putut di RS Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11).

Ada sebanyak 189 sampel DNA keluarga korban. Nantinya, setelah hasil DNA korban keluar, Tim DVI akan mencocokkan agar dapat diidentifikasi.

"Total hari ini sudah kita dapatkan 73 kantong dengan 306 sampel DNA postmortem (korban)," jelas dia.

Secara perhitungan hari, hasil DNA korban pesawat Lion Air yang jatuh akan rampung Sabtu malam ini. Itu pun jika sesuai dengan estimasi waktu paling singkat yakni empat hari.

"Penghitungan pemeriksaan DNA itu bukan saat kejadian tetapi saat sampel masuk ke laboratorium," Putut menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini