1.300 polisi disiagakan amankan demo 121 di Makassar

Reporter : Salviah Ika Padmasari | Kamis, 12 Januari 2017 00:35
1.300 polisi disiagakan amankan demo 121 di Makassar
AKBP Syamsu Ridwan. ©2017 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Aksi 121 yang dimotori Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kamis (12/1), juga akan berlangsung di Makassar. Dari 1.300 personel polri yang dikerahkan untuk mengamankan, di antaranya ada satu pleton pasukan antianarkis berjumlah 30 orang. Belum termasuk pengamanan dari TNI.

"1.300 personel kita turunkan. Di antaranya ada 200 personel Brimob dan 200 personel PHH atau pasukan antihuru-hara yang berada di lapangan. Sebagian juga ada tim antianarkis sebanyak 30 orang atau satu pleton yang standby on call di Mako Brimob," kata Kapala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polrestabes Makassar AKBP Syamsu Ridwan, Rabu (11/1).

Di antaranya juga ada 190 personel Polwan yang akan diberi peran di barisan depan untuk melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam unjuk rasa itu sebagai langkah antisipatif tindakan anarkis.

"Ada 35 titik yang dipertebal pengamanannya. 15 di antaranya titik pelaksaan unjuk rasa seperti di bawah fly over, kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo dan Mako Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel di jl AP Pettarani. Selebihnya adalah kantor-kantor pemerintahan lainnya dan pusat-pusat perbelanjaan," kata AKBP Syamsu Ridwan seraya menambahkan, pihaknya akan menggelar apel kesiapan jam 8 besok di bawah fly over.

Sementara soal antisipasi kemacetan arua lalu lintas, dibantu 30 orang personel lalu lintas yang melakukan rekayasa lalu lintas.

[cob]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Demo# Demo Mahasiswa

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE