Tata Motors Indonesia incar kenaikan penjualan 30 % di 2017-2018

Rabu, 8 Februari 2017 18:43 Reporter : Syakur Usman
Tata Motors. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Tata Motors Distribusi Indonesia, agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia, menargetkan penjualan tahun fiskal 2017-2018 naik 30 persen dari tahun fiskal sebelumnya. Tata Motors Indonesia menggunakan tahun fiskal mulai April hingga Maret.

Wilda Bahtiar, Marketing Manager Commercial Vehicle TMDI, menjelaskan pihaknya tidak memiliki target secara spesifik di tahun fiskal 2017-2018 seperti target pangsa pasar dan lain-lain. Sebab, secara volume penjualan Tata Motors Indonesia masih kecil di pasar kendaraan niaga Indonesia. Tata Motors masuk ke pasar kendaraan niaga Indonesia sejak 2014.

"Target yang bisa diukur adalah penjualan tahun fiskal April 2017-Maret 2018 diharapkan tumbuh 30 persen dari tahun fiskal sebelumnya, yang mencapai 1.000 unit," kata Wilda kepada Merdeka.com di sela Tata Motors Truck Media Workshop di BSD City, Rabu (8/2).

Kata Wilda, produk truk Tata Motors sudah mulai diterima dengan sangat baik di Indonesia. Karena terbukti dalam uji coba yang dilakukan dan konsumen semakin percaya diri menggunakan produk Tata dari sektor industri logistik, distribusi minyak-gas, pertambangan, kontruksi, dan perkebunan.

Sektor industri tersebut adalah sektor yang menyerap kendaraan truk ringan dan medium yang tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan industri tersebut, TMDI memiliki produk yang teruji aman, nyaman, dan efisien seperti Tata Prima Series, Tata Ultra 1012, dan Tata LPT 913.

"Tahun ini kami melihat ada titik cerah di pasar kendaraan niaga nasional, seperti kenaikan komoditas batu bara dan tembaga di kuartal IV 2016, kemudian hasil perkebunan seperti kelapa sawit. Kenaikan harga komoditas tersebut berdampak pada daya beli vendor. Proyek infrastruktur yang diteken tahun lalu juga sudah mulai berjalan, sehingga vendor mulai investasi dengan membeli kendaraan niaga," pungkasnya. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Tata Motors
  2. Penjualan Mobil
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.