8 Manfaat Teh Putih untuk Kesehatan, Bantu Lindungi Tubuh dari Osteoporosis

Selasa, 4 Mei 2021 09:21 Reporter : Edelweis Lararenjana
8 Manfaat Teh Putih untuk Kesehatan, Bantu Lindungi Tubuh dari Osteoporosis Ilustrasi teh. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Terdapat berbagai macam jenis teh yang beredar di pasaran, salah satunya adalah varian teh putih. Teh putih sendiri dibuat dari tanaman Camellia sinensis. Daun dan kuncupnya dipetik tepat sebelum terbuka sepenuhnya, saat tertutup bulu putih halus. Di sinilah asal nama dari teh putih.

Teh hijau dan teh hitam juga dibuat dari tanaman Camellia sinensis. Namun, metode pemrosesan yang berbeda memberi mereka rasa dan aroma yang unik dan berbeda pula.

Teh putih adalah yang paling sedikit diproses dari ketiga teh tersebut. Karena itu, jenis teh ini mempertahankan sejumlah besar antioksidan yang baik bagi tubuh. Ini adalah salah satu alasan mengapa penelitian mengaitkan teh putih dengan banyak manfaat kesehatan.

Misalnya, teh putih diketahui dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, memerangi penuaan kulit, dan bahkan membantu menurunkan berat badan. Berikut ini adalah beberapa manfaat teh putih yang telah dirangkum khusus untuk Anda.

Baca Selanjutnya: 1 Kaya Antioksidan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini