7 Jenis Bubuk Protein yang Baik untuk Dikonsumsi, Bantu Membentuk Massa Otot

Selasa, 25 Mei 2021 20:30 Reporter : Edelweis Lararenjana
7 Jenis Bubuk Protein yang Baik untuk Dikonsumsi, Bantu Membentuk Massa Otot Protein. iStockphoto

Merdeka.com - Bubuk protein sangat populer di kalangan orang-orang yang sadar akan pentingnya kesehatan tubuh. Di pasaran, terdapat banyak jenis bubuk protein yang dibuat dari berbagai macam sumber. Karena ada begitu banyak pilihan, mungkin sulit untuk menentukan mana yang akan memberikan hasil yang optimal.

Bubuk protein adalah sumber protein terkonsentrasi dari makanan hewani atau nabati, seperti susu, telur, beras atau kacang polong. Terdapat tiga bentuk umum bubuk protein yaitu protein konsentrat, protein isolat, dan protein hidrolisat.

Namun, tidak semua orang mendapat manfaat dari jenis bubuk protein ini. Jika diet Anda sudah kaya akan protein berkualitas tinggi, Anda mungkin tidak akan melihat banyak perbedaan dalam kualitas hidup dengan menambahkan bubuk protein ke dalam menu harian Anda.

Namun, atlet dan orang yang rutin angkat beban mendapati bahwa mengonsumsi bubuk protein membantu memaksimalkan penambahan otot dan kehilangan lemak. Bubuk protein juga dapat membantu individu yang sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan protein hanya dengan makanan, seperti orang yang sakit, orang dewasa yang lebih tua, dan beberapa vegetarian atau vegan.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa jenis bubuk protein yang bisa Anda pilih, dilansir dari healthline.com.

Baca Selanjutnya: 1 Protein Whey...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini