6 Jenis Bambu yang Cocok Dijadikan Dekorasi Rumah, Unik dan Kreatif

Kamis, 17 September 2020 06:00 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
6 Jenis Bambu yang Cocok Dijadikan Dekorasi Rumah, Unik dan Kreatif Ilustrasi bambu. ©Shutterstock.com/Pavzyuk Svitlana

Merdeka.com - Bambu memang cocok dijadikan sebagai dekorasi tambahan yang dapat mempercantik tampilan di rumah Anda. Jenis bambu khususnya bambu hias memang memiliki bentuk yang cukup unik dan berbeda dengan bambu yang tumbuh liar.

Biasanya, jenis bambu hias ini diaplikasikan sebagai pagar hidup atau bisa juga dijadikan sebagai interior rumah. Namun, untuk dekorasi tentunya harus memilih jenis bambu yang tepat.

Hal tersebut karena tidak semua jenis bambu dapat diaplikasikan di segala tempat. Ada beberapa jenis bambu khususnya bambu hias yang memiliki ukuran terlalu besar dan justru akan mengganggu jika diletakkan dalam rumah. Selain itu, ada juga jenis bambu yang terlalu pendek dan tidak akan efektif jika dijadikan sebagai pagar hidup bagi rumah.

Sebenarnya, pemanfaatan jenis bambu ini sudah ada sejak lama. Namun, karena budaya di Indonesia dan kepercayaan akan kehadiran makhluk gaib di tumbuhan bambu, membuat masyarakat di Indonesia cukup jarang terlihat memiliki pohon-pohon bambu sebagai hiasan.

Sebenarnya, bagi beberapa kebudayaan, memasang bambu di rumah ternyata dipercaya dapat mengundang hoki atau keberuntungan. Memang, hal tersebut kembali ke masing-masing individu. Namun, satu hal yang pasti adalah jenis bambu hias yang diaplikasikan sebagai dekorasi rumah akan meningkatkan estetika dan tampilan rumah agar lebih menarik dan membuat nyaman penghuni.

Melansir dari Liputan6.com, berikut ini kami telah rangkum untuk Anda 6 jenis bambu yang cocok dijadikan dekorasi rumah.

Baca Selanjutnya: 1 Bambu Jepang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini