4 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sering Dipijat

Selasa, 25 Februari 2020 11:40 Reporter : Vinna Wardhani
4 Cara Memperbesar Payudara Secara Alami, Sering Dipijat Ilustrasi Payudara. ©medicalnewstoday.com

Merdeka.com - Payudara merupakan salah satu mahkota bagi wanita selain rambut. Memiliki ukuran payudara yang besar biasanya menjadi idaman para perempuan. Padahal ukuran payudara tidak menjadi masalah selama payudara dalam keadaan sehat.

Akibat banyaknya perempuan yang ingin memiliki payudara dengan ukuran besar, banyak upaya yang dilakukan. Mulai dari upaya medis hingga upaya alami. Untuk upaya medis, tentu akan memakan biaya. Di samping itu resiko dari kesehatan tentu juga lebih tinggi.

Besar payudara sebenarnya dipengaruhi oleh usia, berat badan, distribusi lemak tubuh, keturunan, dan lain-lain. Menurut dr. Jati Satriyo dilansir dari situs alodokter, sebenarnya tidak ada ukuran pasti untuk ukuran payudara ideal bagi perempuan.

Sebenarnya cukup sulit untuk memperbesar payudara secara alami tanpa bantuan implant. Namun begitu, beberapa cara dapat digunakan untuk memperkuat otot dada sehingga payudara terlihat lebih bervolume. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

1 dari 4 halaman

1. Friction Massage

ilustrasi pijat

Shutterstock.com/ Artem Furman

Pijatan ini dimulai dengan menggosokkan kedua tangan sampai terasa hangat. Setelah tangan terasa hangat, pijat payudara dengan lembut.

Anda dapat melakukan pijatan ini selama 20-30 menit. Gerakan memijat payudara dengan teknik ini dimulai dengan mengangkat payudara. Anda dapat mengangkat payudara dengan gerakan memutar ke atas.

Rasa hangat yang timbul dari gosokan telapak tangan dapat membantu untuk melebarkan pembuluh darah di sekitar payudara. Sehingga darah di sekitar payudara dapat mengalir dengan lancar.

2 dari 4 halaman

2. Chi Massage

ilustrasi pijat

Shutterstock/Kzenon

Pijatan yang kedua ini lebih menitik beratkan pada tekanan jari jemari untuk memperbesar payudara. Nama lain dari pijatan ini adalah acupressure.

Langkah untuk menjalankan pijatan ini sangat mudah. Anda hanya perlu menekan area payudara dengan ujung jemari dengan tekanan lembut.

Pijatan ini dilakukan melingkar ke seluruh payudara. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan sebanyak dua kali sehari.

3 dari 4 halaman

3. Pemijatan Satu Persatu Kemudian Pijat Keduanya

ilustrasi kanker payudara

ilustrasi Shutterstock.com/ lenetstan


Untuk memperbesar payudara, Anda bisa melakukan pemijatan dengan teknik di bawah ini. Mula-mula pijat payudara Anda satu persatu seperti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pilih salah satu payudara yang akan dipijat terlebih dahulu.
  2. Putar ke arah berlawanan dengan menggunakan dua tangan.
  3. Pijat lingkar luar payudara dengan gerakan memutar.
  4. Letakkan tangan kananmu di bagian bawah sebagai penyangga, lalu tangan kiri dengan menggunakan tiga. Kemudian buat gaya memutar. Gerakan dimulai dari bagian putting hingga turun ke sisi luar. Ulangi pada beberapa sisi yang berbeda.
  5. Ulang lagi gerakan memijat ke arah berlawanan dengan menggunakan dua tangan.
  6. Goyang-goyangkan sejenak dari atas ke bawah dengan menggunakan tangan untuk melancarkan aliran darah dan meregangkan otot.
  7. Pijat dari lingkar luar payudara kemudian tarik ke arah puting hingga beberapa kali untuk bentuk payudara yang maju.
  8. Ulangi gerakan menggoyang-goyangkan payudara seperti sebelumnya

Setelah selesai pijat payudara bergantian dengan cara di atas. Jika sudah, Anda bisa melakukan pijatan selanjutnya seperti dalam langkah di bawah ini:

  1. Letakkan kedua tangan di bagian atas payudara, lalu lakukan pijatan memutar mengikuti bentuk payudara.
  2. Arahkan dari luar payudara menuju ke dalam. Ulangi sebanyak sepuluh kali.
  3. Setiap Anda melakukan putaran dua kali, balik arah putaran.
  4. Terakhir, goyangkan payudara dengan menempatkan kedua tangan di bawah payudara sebagai penyangga.
4 dari 4 halaman

4. Berenang

ilustrasi berenang

Shutterstock/Ikonoklast Fotografie

Tidak hanya dapat memperbaiki postur tubuh, berenang juga dapat memperlancar pernafasan. Di samping itu berenang ternyata dapat membantu Anda untuk memperbesar payudara.

Untuk memperbesar payudara dengan cara berenang, Anda dapat memulainya dengan gaya dada. Berenang menggunakan gaya dada akan melatih otot lengan, pundak, dan tentunya dada. Berenang menggunakan gaya ini juga dapat menarik payudara sehingga lebih terlihat bervolume.

Selain gaya dada, Anda juga dapat berenang menggunakan gaya kupu-kupu. Gaya kupu-kupu juga dapat melatih otot sekitar dada.

Semakin rutin anda melakukan olahraga, maka masa otot dada anda akan semakin terlihat kencang dan bervolume. Jadi tunggu apa lagi?

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini