10 Cara Mengecilkan Paha Secara Cepat dan Alami, Mudah Dilakukan

Minggu, 8 Maret 2020 18:00 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda
10 Cara Mengecilkan Paha Secara Cepat dan Alami, Mudah Dilakukan mengecilkan paha. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Betis dan paha, merupakan salah satu bagian tubuh yang seringkali menjadi tolak ukur penampilan dan kepercayaan diri seseorang baik pria maupun wanita. Jika betis dipandang tidak proporsional, hal tersebut tentunya akan mengurangi rasa percaya diri. Terlebih pada saat menggunakan pakaian yang kurang serasi.

Pada dasarnya, tubuh yang ideal dapat diperoleh melalui olahraga dan latihan yang rutin. Selain dapat membentuk betis dan paha, olahraga secara rutin juga memberi manfaat yang banyak bagi kesehatan kita.

Agar kita dapat memperoleh tubuh yang proporsional khususnya pada bagian paha dan betis, berikut 10 cara mengecilkan paha secara cepat dan alami, mudah dilakukan yang dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 10 halaman

1. Jogging

mengecilkan paha

liputan6.com

Jogging merupakan salah satu cara mengecilkan paha secara alami dan cepat yang bisa dilakukan. Jogging merupakan sarana olahraga yang mudah dan murah dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Jika Anda rutin melakukan jogging, maka betis dan paha akan menjadi lebih kencang dan kecil karena tubuh bagian bawah atau kaki menjadi tumpuan dari olahraga fisik ini.

2 dari 10 halaman

2. Rutin Naik Turun Tangga

mengecilkan paha

liputan6.com

Kebiasaan sehari-hari yang dapat mengecilkan paha secara alami dan cepat berikutnya adalah naik turun tangga. Rutinitas sehari-hari yang Anda lakukan konon dapat membakar lemak di betis dan paha. Jika Anda terbiasa melakukan kegiatan ini, pastinya betis dan paha akan lebih mengecil dan kencang.

3 dari 10 halaman

3. Bersepeda

mengecilkan paha

liputan6.com

Apabila Anda mempunyai hobi bersepeda, sebaiknya Anda lakukan rutin agar dapat membantu mengencangkan otot-otot pada bagian paha dan betis.

Pergerakan kaki yang terjadi pada saat bersepeda berdampak pada mengencangnya otot pada bagian paha dan betis.

Selain itu, kebiasaan bersepeda juga membuat pikiran menjadi lebih fresh, menurunkan tingkat stress, dan melancarkan sirkulasi darah.

4 dari 10 halaman

4. Lompat Tali

mengecilkan paha

liputan6.com

Lompat tali atau skipping merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan dan dapat menjadi salah satu cara mengecilkan paha secara alami dan cepat yang bisa dilakukan di rumah.

Gerakan satu ini dapat dilakukan sekitar 20 hingga 30 menit setiap harinya agar maksimal membakar lemak pada bagian paha dan betis.

Selain pada bagian kaki, bagian-bagian tubuh lain seperti lengan tangan juga dapat menjadi lebih kencang karena adanya gerakan yang melibatkan bagian tubuh yaitu lengan.

5 dari 10 halaman

5. Berenang

mengecilkan paha

liputan6.com

Cara mengecilkan paha secara alami dan cepat yang selanjutnya adalah dengan berenang. Rutinitas satu ini apabila dilakukan dapat menggerakkan hampir melibatkan seluruh bagian tubuh seperti lengan, perut, paha, hingga kaki.

Berenang secara rutin dipercaya dapat mengecilkan seluruh otot tubuh termasuk bagian paha dan betis. Namun sebaiknya, agar Anda tidak mengalami kram, usahakan melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot pada bagian tubuh telah lentur dan dapat menghindari adanya kram.

6 dari 10 halaman

6. Lari Cepat atau Sprint

mengecilkan paha

liputan6.com

Lari cepat atau sprint, biasa dilakukan oleh orang-orang yang ingin memiliki tubuh yang proporsional dan sehat. Sprint merupakan salah satu cara yang mudah dilakukan dan efektif dalam membakar lemak di betis dan paha.

7 dari 10 halaman

7. Squat

mengecilkan paha

liputan6.com

Squat merupakan salah satu olahraga dengan cara berdiri sambil memposisikan kedua kaki terbuka selebar bahu dan kedua tangan diposisikan lurus ke depan. Setelah itu, turunkan bokong hingga mendekati lantai.

Pertahankan gerakan ini selama 15-30 detik lalu ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 kali. Dengan melakukan salah satu cara mengecilkan paha secara alami dan cepat ini secara rutin, squat dapat memberikan hasil yang efektif dan membantu mengencangkan betis dan paha.

8 dari 10 halaman

8. Calf Raises

mengecilkan paha

liputan6.com

Calf Raises merupakan salah satu gerakan olahraga yang dilakukan dengan cara berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat. Angkat badan ke atas dengan tumit sedikit terangkat seperti gerakan balet dan gunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan.

Tahan gerakan tersebut hingga beberapa detik kemudian turunkan kembali. Cara mengecilkan paha secara alami dan cepat dapat kamu lakukan setiap hari secara rutin di rumah.

9 dari 10 halaman

9. Yoga

mengecilkan paha

liputan6.com

Selain dilakukan untuk meditasi, ada beberapa gerakan yoga yang dapat membantu mengecilkan paha secara alami dan cepat yaitu warrior pose dan anantasana.

Warrior pose sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan membuka lebar-lebar kedua kaki Anda, di mana salah satu kaki harus ditekuk, kemudian yang satunya diluruskan ke belakang.

Sementara itu, posisikan tangan merentang sejajar dengan kedua kaki. Tahan selama satu menit, kemudian ganti kaki yang ditengkuk. Lakukan berulang-ulang sampai delapan kali hitungan.

Gerakan yang kedua adalah anantasana. Gerakan ini juga cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan merebahkan tubuh dalam posisi miring, kemudian kaki kanan diangkat ke atas dan digapai oleh tangan kanan, tahan selama satu menit lalu turunkan.

Lakukan berulang-ulang hingga delapan kali hitungan, kemudian ganti kaki kiri. Kedua jenis gerakan yoga tersebut apabila dilakukan secara rutin dapat memberikan efek yang maksimal apabila anda ingin mengecilkan paha secara alami dan cepat.

10 dari 10 halaman

10. Menjaga Pola Makan

mengecilkan paha

liputan6.com

Apabila Anda telah melakukan semua olahraga di atas maka agar cara mengecilkan paha secara alami dan cepat juga dapat dijaga, maka pola makan merupakan salah satu kuncinya.

Sebaiknya mulailah mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, gula dan makanan yang digoreng. Dengan mengurangi ketiga jenis makanan ini lemak yang ada di dalam tubuh termasuk di paha dan betis pelan-pelan akan berkurang karena akan dibakar oleh tubuh.

Lemak sudah mulai berkurang karena endapan dari makanan kini sudah mulai berkurang. Hal ini bisa berhasil jika kamu melakukannya dengan teratur.

[raf]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini